Kemas barang rampasan dalam karung, spesialis kambing tidak bergerak, polisi mengejar kejahatan - WisataHits
Jawa Tengah

Kemas barang rampasan dalam karung, spesialis kambing tidak bergerak, polisi mengejar kejahatan

Seorang pria ditangkap polisi saat mencuri kambing di Gunungkidul. (SuaraJogja.id/HO-Polsek Nglipar)

“Dia menemui jalan buntu. Dan langsung kami tangkap,” kata Kapolsek Nglipar AKP Sutarjo.

SuaraJogja.id – Petualangan CA, warga Karanganyar, Jawa Tengah, telah berakhir. Setelah beberapa kali pencurian kambing di beberapa lokasi, CA akhirnya ditangkap oleh Bareskrim Nglipar yang mengejarnya.

CA ditangkap polisi yang bersiaga di beberapa lokasi strategis di kawasan Nglipar. Polisi berhasil mengamankan tersangka saat melintasi pertigaan pasar Wotgalih, Selasa (6/9/2022).

Polisi yang berdiri di perempatan itu curiga terhadap seorang pria yang melintas di atas sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna hitam biru bernomor polisi AD 2095 RB.

Ciri-ciri pengemudi mirip dengan pencuri kambing yang terekam video surveillance di beberapa tempat. Pria mencurigakan ini membawa karung penuh di depannya. Dari kejauhan, karung itu bergerak seolah-olah membawa seekor binatang.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Rabu 7 September 2022: Saatnya Babi Ambil Peran Baru, Kambing Rencanakan Perjalanan

Kapolsek Nglipar AKP Sutarjo mengatakan, saat tersangka melintas, polisi langsung berusaha mengejar tersangka. Tersangka, yang mengetahui dirinya sedang diikuti, segera meningkatkan kecepatan dan berusaha mengambil tindakan mengelak.

“Dia menemui jalan buntu. Dan langsung kami tangkap,” ujarnya, Selasa malam.

Penangkapan tersangka berawal dari laporan warga Desa Kwarasan Kulon, Desa Kedungkeris Kapanewon Nglipar bernama Rubinah (50). Rubinah mengaku kehilangan seekor kambing di kandang dekat rumahnya pada Sabtu (4/9/2022).

Saat itu, rumah Rubinah sedang kosong karena dia pergi ke ladang untuk mencari rumput gajah. Korban kemudian pulang ke rumah untuk memberi makan kambingnya.

“Saat pertama kali pulang, kambingnya masih ada,” jelasnya.

Baca Juga: Kemesraan Istri Ferdy Sambo Terungkap, Brigadir J Jadi Kambing Hitam

Korban kemudian kembali ke lapangan untuk mengambil solar dan membawa rumput gajah yang sudah terkumpul. Namun, saat korban hendak memberi makan kambing tersebut sekitar pukul 15.00 WIB, ternyata kedua kambing tersebut sudah tidak ada lagi di dalam kandang.

Korban berusaha mencari dua ekor kambing yang sudah lama ia pelihara namun tidak ditemukan. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Nglipar.

“Kami melakukan penyelidikan dan meminta kesaksian. Kami mengumpulkan ciri-ciri pelaku dan berhasil mengamankannya pada Selasa sore,” katanya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa kambing dengan mulut tertutup menggunakan selotip dan pisau. Polisi juga menyita dompet Karung, serta telepon genggam dan sepeda motor yang digunakan para pelaku.

Ada kemungkinan bahwa para pelaku melakukan ini pada beberapa kesempatan. Pasalnya sekitar 3 hari sebelum aksi pencurian kambing di Padukuhan Daratan, Kalurahan Bejiharjo, Kapanewon Karangmojo tertangkap kamera pengawas. Tempat kejadian kebetulan berada di kawasan wisata Goa Pindul, sehingga banyak sistem video surveillance.

“Pelaku memakai Jupiter MX warna hitam biru dan sepatu merah,” jelas warga berjuluk Atik.

Kontributor: Julianto

Source: jogja.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button