Kemarin sudah disiapkan jumlah penerima vaksin COVID-19 menjelang Natal 2022 - WisataHits
Jawa Barat

Kemarin sudah disiapkan jumlah penerima vaksin COVID-19 menjelang Natal 2022

Jakarta (ANTARA) – Hingga Jumat (23/12) jumlah penerima vaksin COVID-19 dosis ketiga di Indonesia telah mencapai 68,2 juta orang, muncul pula kabar bahwa BNPB bekerja sama dengan Rencana Penanggulangan Darurat Bencana (RPKB) ).memperkuat studi literatur tentang penyusunan dokumen kesiapsiagaan

Selain itu, ada juga berita tentang pameran foto antara LKBN ANTARA dengan Badan Otorita Borobudur (BOB) dan Wartawan Foto Indonesia (PFI), hingga berita persiapan Ibadah Natal 2022. Berita tersebut dapat disimak kembali dalam rangkuman berita berikut ini. .

1. 68,2 juta orang telah menerima dosis ketiga vaksin COVID-19

Satgas Penanganan COVID-19 menemukan sebanyak 68.201.141 orang telah menerima suntikan booster ketiga atau pertama vaksin COVID-19 setelah bertambah 19.402 orang per pukul 12 malam WIB Jumat.

Dalam data Satgas Penerimaan ANTARA di Jakarta juga terjadi peningkatan penerima dosis pertama yang kini mencapai 203.952.641 orang, naik 4.718 orang dari hari sebelumnya.

174.666.157 orang juga menerima dosis kedua atau penuh. Mengalami peningkatan sebanyak 5.994 orang.

2. Pameran foto LKBN ANTARA-BOB menonjolkan pariwisata yang mendahului endemik

Pameran foto bertajuk Bangkit Menuju Endemik menampilkan Jawimajinasi yang diselenggarakan oleh Kantor Berita Antara bersama Badan Otorita Borobudur (BOB) dan Wartawan Foto Indonesia (PFI), menyoroti bangkitnya pariwisata Indonesia dalam menghadapi endemik COVID-19.

Pameran bersama akan dilaksanakan mulai 23 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023 di Benteng Vredeburg, Kota Yogyakarta.

“Kami sedikit tersingkir dari pandemi. Destinasi wisata dan jumlah pengunjungnya sudah mulai meningkat lagi, dan semua aktivitas bergerak ke arah endemik,” kata kurator pameran Ismar Patrizki saat membuka pameran di Benteng Vredeburg, Kota Yogyakarta, Jumat.

3. BNPB memperkuat RPKB dengan kajian literatur untuk menghasilkan dokumen kesiapan

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendukung Rencana Penanggulangan Darurat Bencana, atau RPKB, dengan kajian pustaka tentang penyusunan dokumen kesiapsiagaan.

Kepala Pusdiklat Penanggulangan Bencana BNPB Berton Suar Pelita Panjaitan mengatakan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat, bahwa kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dan mengurangi risiko bencana.
​​​​​

4. Lalu lintas Puncak Bogor normal pada H-2 Natal

Arus lalu lintas kendaraan baik sepeda motor maupun mobil di jalur Puncak Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terpantau normal pada H-2 libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Jumat (23/12) malam.

Mobil dari arah pintu tol Jagorawi di Simpang Gadog menuju Puncak Bogor tampak lancar. Begitu juga dengan sepeda motor yang datang dari arah Ciawi dan menuju arah yang sama.

Berdasarkan dinamika harian akhir pekan dan hari libur secara umum, kepadatan lalu lintas di kawasan Puncak Bogor saat ini masih tergolong normal dengan kecepatan rata-rata 20 hingga 40 kilometer per jam.

5. Katedral Jakarta telah menyiapkan tempat parkir bagi para peserta Misa Natal

Pimpinan Gereja Katedral Jakarta telah menyiapkan beberapa tempat parkir kendaraan di sekitar gereja untuk digunakan oleh umat yang akan menghadiri Misa Natal 2022 secara langsung.

“Kami telah menyiapkan sejumlah tempat parkir di sekitar kompleks gereja katedral dengan berkoordinasi dengan sejumlah pihak,” kata Pastor Senior Katedral Romo Hani Rudi Hartoko di Jakarta, Jumat.

Reporter: Asep Firmansyah
Penerbit : Bambang Sutopo Hadi
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button