Kemajuan pariwisata di Dieng harus mengutamakan pelestarian alam - WisataHits
Jawa Tengah

Kemajuan pariwisata di Dieng harus mengutamakan pelestarian alam

Zona Wonosobo – Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah Resort Konservasi Daerah Wonosobo menggelar upacara peringatan Hari Konservasi Nasional (HKAN) 2022 yang jatuh pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Acara yang diadakan di Taman Wisata Alam Telogo Warno Pengilon Telogo dengan tema “AMERTHA TAKSU ABHINAYA” (Pemulihan Alam Bagi Masyarakat Kaya).

Berbagai pihak turut serta dalam kegiatan tersebut, antara lain seluruh staf Kawasan Konservasi Resor BKSDA Wonosobo, Mitra Masyarakat Polhut (MMP), Masyarakat Peduli Kebakaran (MPA), Pemandu Wisata Dieng, staf dari PT. Alam yang indah BonBin Lestari.

Baca Juga: Demi Melindungi Perasaan Semua Orang, Motif di Balik Pembunuhan Brigadir J Tidak Akan Diungkap ke Publik

Inspektur apel HKAN Adi Antoro, Kepala Resor Konservasi Daerah Wonosobo, membacakan sambutan Kepala Balai KSDA Jateng, yang menekankan mengajak masyarakat untuk bahu-membahu menjaga alam.

“Konservasi tidak terbatas pada suaka margasatwa, dimulai di lingkungan sekitar kita dengan hal-hal sederhana seperti menghindari sampah, menjaga kebersihan sungai, mengendalikan sampah plastik, menanam pohon dan sebagainya,” katanya.

“Kita menjadikan konservasi sebagai bagian dari sikap kita sehari-hari sehingga berkembang menjadi budaya nasional yang dapat kita wariskan kepada generasi penerus kita,” tambahnya.

Baca Juga: Empat Latihan Kardio yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

Sementara itu, perwakilan dari TWA Tourism Manager Varna Telaga Pengilon di Telaga, PT AIBBL Agus Purnomo berharap kemajuan pariwisata khususnya di Dieng harus tetap mengedepankan pelestarian alam.

“Agar alam yang terpelihara dengan baik tidak hanya rusak untuk pengembangan wisata yang tidak menarik bagi wisatawan ketika lingkungan kawasan Dieng rusak,” kata Agus.

Source: www.wonosobozone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button