Kelingking Beach Bali, pantai eksotis tersembunyi di Nusa Peninda - WisataHits
wisatahits

Kelingking Beach Bali, pantai eksotis tersembunyi di Nusa Peninda

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi, dan Harga Tiket Pantai Pinkie salah satu tempat wisata pantai yang indah dan tersembunyi di Nusa Penida, Bali, dikelilingi oleh tebing terjal yang bentuknya seperti kelingking. Pantai pasir putih yang eksotis, air laut yang biru dan pesona bawah laut yang indah.

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Bunga Bunga, Kec. Nusa Penida, Kab. Klungkung, Bali; Kasus: Cek lokasi

Pesona alam Pantai Kelingking berhasil membius wisatawan lokal maupun mancanegara. Pemandangan laut yang bak keindahan surga membuat banyak orang kembali mengunjunginya. Pantai ini sering dijadikan ikon keindahan pesona alam pariwisata. Wilayah yang semakin luas disuguhkan dalam karya alam yang sangat epik dan murni tanpa ada pembaharuan yang berarti.

Pantai dengan segala bentuknya yang eksotis memiliki keunikan tersendiri. Bukan hanya pantainya saja, namun lautan yang luas memiliki ombak yang indah. Bagi orang yang mengunjunginya, Anda akan merasakan ada tingkat keindahan dengan tingkat yang berbeda. Hamparan lautan yang dibingkai oleh hamparan langit biru memberikan suasana lukisan.

Destinasi Pantai Kelingking merupakan objek wisata dengan tingkat kunjungan yang tinggi. Tak heran, karena begitu banyak keindahan yang bisa dieksplor lebih jauh. Daya tarik pantai ini membuat pengunjung memiliki kepuasan tersendiri setelah mengunjungi pantai ini. Ada juga turis asing yang memilih menginap di kawasan pantai, demi menikmati keindahannya.

Atraksi Pantai Kelingking

Aktivitas Pantai KelingkingKredit gambar: Google Maps Adytia Wong

Pantai yang masuk dalam nominasi 25 pantai terbaik di Indonesia ini, sebenarnya memiliki daya tarik yang tidak main-main. Banyak pengunjung yang mengulas keindahan pantai ini. Bahkan sulit untuk diterjemahkan ke dalam kata-kata, itu sangat indah. Berikut beberapa tempat wisata Pantai Kelingking.

1. Pemandangan tengah tebing curam

Pantai ini memiliki tebing yang curam. Tebing tersebut memiliki bentuk yang menjorok ke laut. Keindahan tebing tersebut membuat para wisatawan siap untuk mengabadikan momen-momen terbaiknya. Tempat ini juga merupakan tempat yang instagramable. Namun, sangat disarankan untuk berhati-hati saat bermain di tebing ini. Keamanan tetap menjadi kunci utama.

Tebing ini hampir terlihat seperti puncak. Jika menaikinya, pengunjung bisa puas melihat keseluruhan pantai Kelingking yang tidak begitu panjang. Dilihat dari atas, tebing ini memiliki bentuk yang menyerupai sejenis dinosaurus.

2. Warna air yang menakjubkan

Hal utama yang paling menarik perhatian adalah warna air laut yang menarik, di bagian tepinya berwarna agak kehijauan, sedangkan di bagian tengah warnanya menjadi biru laut. Air laut juga menyegarkan mata karena warnanya yang jernih. Banyak orang menggunakannya sebagai latar belakang untuk mengambil foto.

3. Memiliki pasir putih yang indah

Pasir di pantai ini tergolong pasir putih. Hal ini tentunya membuat banyak orang semakin tertarik. Warna laut yang menakjubkan yang dibingkai oleh pasir putih akan memberikan pemandangan yang sangat indah. Meski tidak berenang, hanya bermain pasir sambil mengagumi keindahan lautan luas sudah menjadi kepuasan tersendiri.

4. Keindahan matahari terbenam

Sunset di pantai ini membuat setiap pengunjung sukses terpukau. Dari tempat atau lokasi mana pun, matahari terbenam dapat dinikmati. Banyak pengunjung yang rela menunggu hingga sore hari untuk menikmati sunset. Suasana di pantai ini sangat kondusif. Juga, jika pengunjung duduk di bawah tebing dan menikmati matahari terbenam.

Alamat, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Kelingking

Alamat Pantai KelingkingKredit gambar: Google Maps Kelvin Alexander

Bagi pengunjung tentunya mengetahui alamat dan rute terbaik menuju Pantai Kelingking sangatlah penting. Nusa Penida adalah lokasi pantai ini. Bagi penduduk Bali tentunya sudah tidak asing lagi dengan alamat yang satu ini. Sedangkan untuk rutenya sendiri, ada beberapa rute yang bisa ditempuh untuk menuju lokasi pantai.

Rute pertama bisa melewati Padang Bai. Karena di Bali sebagian besar dipisahkan oleh laut, sehingga untuk menuju lokasi pantai ini pengunjung harus menggunakan kapal feri atau speedboat. Perkiraan waktu untuk mengunjungi pantai ini adalah sekitar 1 jam. Tidak perlu khawatir karena pengelola akan mengarahkan Anda ke lokasi pantai.

Sedangkan jika melewati jalan pantai Sanur, cara menuju pantai Kelingking adalah dengan menggunakan perahu biasa atau perahu tradisional. Tentu saja waktu tempuh yang diperlukan juga sedikit lebih lama, selisihnya 30 menit jadi sekitar satu setengah jam. Itupun pengunjung baru masuk ke situs Nusa Penida. Kemudian dibutuhkan waktu 45 menit untuk sampai ke pantai tujuan.

Pasti banyak yang mengira harga tiket masuk ke pantai ini mahal. Jangan khawatir, pantai ini gratis. Meski keindahan yang disajikan luar biasa, namun mempesona. Namun, perjalanan untuk mencapai pantai ini cukup panjang dan agak jauh. Biaya yang dikeluarkan hanya untuk kendaraan.

Misalnya, jika pengunjung memilih menggunakan feri, maka uang yang harus dikeluarkan adalah Rp30.000 per orang. Sedangkan untuk speedboat, harganya 45.000 per orang. Kemudian jika menggunakan perahu tradisional biayanya 40.000, namun tidak sebanding dengan keindahan yang bisa Anda nikmati di pantai yang menawan ini.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Kelingking

Aktivitas Seru di Pantai KelingkingKredit gambar: Google Maps Adis Gidson Simanjuntak

Sangat disayangkan jika Anda mengunjungi pantai tanpa melakukan aktivitas yang dapat menambah kepuasan Anda sendiri. Banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini.

1. Ambil Selfie

Pantai cantik ini dilengkapi dengan lokasi atau spot yang bisa dijadikan sebagai background foto. Bahkan pantai ini sering dijadikan objek bagi setiap pasangan yang ingin menikah atau menikah sebelumnya. Tempat yang paling populer adalah pohon cinta atau love tree. Apalagi masih banyak tempat lain yang bisa dijadikan tempat untuk berfoto.

2. Melihat keindahan alam Pantai Kelingking

Banyak pengunjung merasa kesulitan untuk mendaki tebing yang tinggi. Hal ini tentunya bertujuan untuk memanfaatkan keindahan alam yang disajikan di atas. Naik ke tebing, pengunjung bisa melihat keseluruhan lokasi panorama alam yang hadir di sekitar pantai. Banyak yang mencoba mengabadikan momen ini.

3. Menyelam dengan pesona bawah laut yang menakjubkan

Di pantai ini, pengunjung bisa snorkeling. Banyak pari manta untuk dilihat. Keindahan bawah laut pantai ini juga sangat indah. Sayang sekali jika Anda mengunjungi pantai ini tanpa menyelam. Tidak perlu khawatir dengan peralatan snorkeling, karena pengelola pantai ini telah menyediakan fasilitas lengkap untuk snorkeling.

Selain itu, lokasi yang digunakan untuk menyelam juga telah disediakan. Dengan demikian, pengunjung akan langsung mendapatkan petunjuk dari penanggung jawab.

4. Berenang di dekat pantai

Tentu saja, hal yang sangat umum dilakukan di pantai adalah berenang. Akan lebih sedikit jika Anda mengunjungi pantai tanpa berenang. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menyiapkan peralatan renang sendiri. Namun, jika mendesak, banyak juga orang yang menyewakan pakaian atau perlengkapan berenang di kawasan pantai.

Penginapan murah terdekat dengan Pantai Kelingking

Penginapan murah terdekat dengan Pantai KelingkingKredit Gambar: Google Maps dian aryska

Bagi pengunjung yang masih merasa kurang puas menikmati keindahan Pantai Kelingking, bisa menyewa penginapan di sekitar pantai. Banyak sekali penginapan dengan harga yang relatif murah, namun memiliki fasilitas yang memadai.

1. Nitya Homestay

Harga sewa hostel ini tidak terlalu mahal. Dari harga 300.000, pengunjung sudah bisa merasakan kenyamanan fasilitasnya. Dapat mengunjungi pantai Kelingking kapan saja. Hostel ini terletak di Jungutbatu. Berbagai layanan tersedia yang menjadikan hostel ini populer dan paling banyak digunakan oleh pengunjung.

2. Pondok Mega

Hostel ini memiliki harga yang sedikit lebih tinggi. Namun masalah tempat dan peralatan tidak perlu diragukan lagi. Hostel ini memiliki lokasi yang paling dekat dengan pantai. Harga yang ditawarkan untuk hostel ini sekitar 560.000 untuk setiap malamnya. Bahkan hostel ini juga menawarkan fasilitas untuk berolahraga. Hostel ini juga masih termasuk dalam kawasan Jungutbatu.

3. Resor Linda

Akomodasi dengan fasilitas all-inclusive hanya dikenakan biaya Rp 450.000 per malam. Banyak pengunjung memberikan nilai tinggi untuk layanan yang diberikan. Bahkan ada fasilitas yang disediakan untuk penyandang disabilitas. Hostel ini selalu ramai pengunjung. Jika Anda tidak memesan di muka, Anda pasti akan kehabisan tempat.

Fasilitas yang tersedia di Kelingking Beach Nusa Penida

Fasilitas Pantai Kelingking Nusa PenidaKredit gambar: Google Maps Blauer Helper

Pantai ini merupakan pantai dengan sejuta pesona alam. Pengelola tentunya ingin setiap pengunjung merasa puas saat berkunjung ke pantai ini. Segala bentuk perlengkapan penunjang pariwisata juga tersedia. Dari fasilitas umum atau khusus. Fasilitas umum seperti kamar mandi dan toilet, warung makan, stasiun relaksasi dan masih banyak lagi.

Bagi pengunjung yang ingin menyelam, pengelola juga telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk menyelam. Mulai dari infrastruktur, lokasi yang digunakan sudah lengkap. Sehingga pengunjung hanya tinggal mengikuti petunjuk dari pengelola.

Pantai Kelingking di Nusa Penida Bali sangat direkomendasikan bagi siapa saja yang ingin menikmati keindahan pesona alam Indonesia. Pantai ini memiliki berbagai keunggulan alam yang tak terbatas. Apalagi setiap pengunjung akan selalu terpacu untuk mengunjungi pantai ini lagi dan tidak akan pernah bosan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button