Kejuaraan Fin Swimming Klungkung Bali Open 2022 diikuti oleh 356 penyelam dari 14 provinsi di Indonesia - WisataHits
Jawa Tengah

Kejuaraan Fin Swimming Klungkung Bali Open 2022 diikuti oleh 356 penyelam dari 14 provinsi di Indonesia

WAKTU CINCIN BALI – Sebanyak 356 penyelam dari 14 provinsi di Indonesia mengikuti kejuaraan ini sirip berenang antar mahasiswa Klungkung Bali Open 2022 di Kolam Wisata Tirta Srinadi Kabupaten Klungkung, yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 12 hingga 14 Agustus 2022.

peserta kejuaraan sirip berenang terdiri dari 217 putra dan 142 putri dari 55 perwakilan klub sirip berenang dan sekolah dasar, menengah dan kejuruan dari 14 provinsi di Indonesia.

Baca Juga: Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, TP PKK Selenggarakan Senam dan Lomba Bersama Organisasi Wanita Klungkung

“Selain memeriahkan HUT RI yang ke-77, acara ini juga sebagai upaya menjadikan scuba diving sebagai olahraga kompetitif dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) bersama olahraga lainnya,” ujar Arya Jimbawan selaku Ketua Penyelenggara dan Ketua Pelaksana Buatan POSSI Kabupaten Klungkung, dikutip dari Humas, Pemerintah Kabupaten Klungkung, Minggu 14 Agustus 2022.

Kejuaraan ini diikuti oleh 147 nomor putra/putri yang dipimpin oleh seorang Technical Delegate dan Competition Director dari Pengurus POSSI.

Sedangkan wasit/juri berasal dari sejumlah daerah di Indonesia dan pernah bertugas selama Pekan Olahraga Nasional Papua.

Baca juga: Dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-77, Bupati Suwirta Usai Rekreasi Berjalan Dengan Penghargaan

Kejuaraan ini terselenggara berkat kerjasama antara Manajemen POSSI Kabupaten Klungkung dan Sweca Dive Club yang dipimpin oleh I Gusti Agung Mayun Paramarta.

I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung mengatakan kejuaraan tersebut merupakan PON mini yang pesertanya berasal dari 14 provinsi di Indonesia antara lain Papua, Papua Barat, DIY, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Jawa Timur, Gorontalo, NTB, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara dan Bali.

Source: ringtimesbali.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button