Kejaksaan Kota Batu kembali mengamankan perempuan nekat melanggar hukum - WisataHits
Jawa Timur

Kejaksaan Kota Batu kembali mengamankan perempuan nekat melanggar hukum

Kejaksaan Kota Batu kembali mengamankan perempuan nekat melanggar hukum

JPU di Kejaksaan Kota Batu saat menerima penyerahan wanita tersangka penyalahgunaan narkoba.

Steinstadt, Bhirawa.

Penemuan perempuan yang melanggar hukum kembali terjadi di Kota Batu. Seorang wanita menjalankan transaksi narkoba di pom bensin di kota wisata ini.
Di masa lalu, perempuan lain juga melakukan kejahatan dengan melakukan tindakan penipuan. Kini kedua tersangka perempuan ini ditahan Kejaksaan Kota Batu untuk dimintai pertanggungjawaban atas perbuatannya.

Dalam catatan Kejaksaan Negeri Batu (Kejari), identitas tersangka transaksi narkoba jenis sabu berinisial CPS. Ia adalah seorang wanita berusia 30 tahun dengan Status Ibu Rumah Tangga (IRT) yang tinggal di Lawang, Kabupaten Malang.

“Tersangka CPS ditangkap petugas Polres Batu pada 14 November 2022 malam di SPBU Pendem Kecamatan Junrejo Kota Batu,” kata Edi Sutomo SH MH, Kasat Intel Kejaksaan Kota Batu, di Selasa (1/11).

Petugas menangkap CPS setelah diduga menyembunyikan narkoba. Dan benar saja, saat dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa satu kantong sabu yang disembunyikan di dalam sebuah paket.

Dan, berdasarkan barang bukti sabu yang ditemukan, CPS terbukti melanggar Pasal 114(1) atau Pasal 112(1) UU Narkotika RI No. 35 Tahun 2009.

“Dan pada Selasa (1/10) diserahkan tersangka dan barang bukti di ruang Lantai 2 Bagian Pidana Umum Kejaksaan Negeri (JPU) Batu.

Dalam proses menuju persidangan, jaksa yang menangani kasus ini adalah Hidayah SH MKn. Dan selama persidangan, tersangka CPS ditahan di Rutan Kelas IA Lowokwaru Malang selama 20 hari terhitung sejak Selasa (1/10) kemarin.

“Penahanan dilakukan hingga 29 Januari 2023, selanjutnya tersangka dan berkas perkara langsung dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Malang untuk disidangkan,” kata Edi.

Sebelumnya, pada awal 2023, Kejaksaan Kota Batu juga pernah menangkap perempuan yang melanggar hukum. Seorang wanita berinisial VN melakukan aksi penipuan yang dilakukan pada tahun 2021 lalu.

Edi Sutomo mengatakan, penipuan yang dilakukan tsk VN itu dilakukan pada 22 April 2021 di Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Tersangka diduga melakukan penipuan dan serangkaian kebohongan dengan menggunakan nama atau martabat palsu.

Dalam aksinya, tersangka VN menggerakan orang lain yakni saksi SW yang kemudian menjadi korbannya. Akibatnya, korban menyerah dan menderita kerugian sebesar Rp 45 juta.

“Dan atas perbuatannya, tersangka melanggar Pasal 372 KUHP,” kata Edi. (nas.gat)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button