Keindahan Kolam Abadi Langkat, Destinasi air jernih alami - WisataHits
wisatahits

Keindahan Kolam Abadi Langkat, Destinasi air jernih alami

Harga tiket: Rp45.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Rumah Galuh, Kec. Sei Bingai, Kab. Langkat, Sumatera Utara; Kasus: Cek lokasi

Tambak Abadi merupakan salah satu destinasi wisata air yang ada di Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Terkenal dengan keindahan alamnya yang selalu asri, dengan jernihnya air di sekitar kolam. Mungkin jika ditelisik lebih jauh, Abadi Langkat lebih tepat disebut sebagai narasumber. Namun, sejak zaman dahulu orang menyebutnya kolam.

Diperkirakan kedalaman Abadi Langkat mencapai hingga 3 meter. Apalagi karena letaknya yang berada di tengah alam, Abadi Langkat banyak dikunjungi wisatawan dari perkotaan. Tentunya hal ini bertujuan untuk menghilangkan penat dan kejenuhan saat beraktivitas di perkotaan.

Bagi Anda yang berkesempatan berkunjung ke Sumatera Utara, jangan lupa untuk mengunjungi sirkuit air Kolam Abadi. Banyak aktivitas alam yang menarik dan mengacu pada adrenalin yang bisa dilakukan wisatawan selama liburan di wisata ini. Suasana seperti ini akan memanjakan wisatawan, terutama bagi mereka yang menyukai wisata alam.

Atraksi Kolam Abadi

Objek Wisata Kolam Abadi LangkatKredit gambar: Google Maps Koentjoro

Kolam alami ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur di wilayah Sumatera Utara. Menghadirkan pemandangan alam yang selalu indah dengan semilir angin yang sejuk, wisata ini banyak diburu oleh para wisatawan. Keindahan alamnya juga dihadirkan sebagai tempat wisata di mancanegara.

1. Nikmati liburan dengan paket lengkap

Bagi wisatawan yang belum tahu, Abadi Langkat terletak di Kabupaten Langkat. Sudah menjadi rahasia umum bahwa kawasan ini memiliki wisata air yang begitu indah dan menakjubkan. Kolam ini merupakan hulu dari air terjun sekitarnya, yaitu air terjun Toreh-toreh dan air terjun Tongkat. Kebayang kan kalau liburan ke sini?

Dengan berlibur di wisata Abadi Langkat, secara tidak langsung wisatawan akan mengunjungi tiga tempat wisata sekaligus. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap orang yang datang pada wisata ini. Pemandangan di bawah kolam renang yang luar biasa indah dijamin akan membuat Anda menyukai kunjungan ini, apalagi jika Anda suka berenang.

2. Panorama yang luar biasa

Bisa dibilang kawasan Kolam Abadi Langkat berada di tengah hutan dan masih sangat menyatu dengan alam. Seolah wisata ini belum pernah terjamah oleh tangan manusia. Wisatawan yang menyukai aktivitas alam dengan berwisata alam, Abadi Langkat bisa menjadi pilihan.

Akses jalan menuju kolam renang juga masih cukup asri dengan banyaknya pepohonan di sekitar ketinggian ini. Tak heran jika kawasan Abadi Langkat begitu dingin karena letaknya yang jauh dari pusat kota. Suasana seperti ini akan menciptakan rasa nyaman tersendiri yang membuatnya nyaman.

3. Perairan yang jernih dan sejuk

Ketiga sirkuit Kabupaten Langkat yaitu Abadi Langkat, Toreh-toreh dan Tongkat memiliki jenis air yang sangat jernih dan jernih. Saking jernihnya, dasar perairan Abadi Langkat bisa dinikmati dengan leluasa oleh pengunjung hanya dengan memandangnya di atas permukaan air. Pemandangan di bawah kolam akan sangat indah jika dilihat dari atas.

Wisatawan dapat melihat kehidupan makhluk hidup di bawah air mulai dari ikan-ikan kecil dan hewan sungai lainnya. Apalagi banyak juga bebatuan yang biasa digunakan wisatawan untuk beristirahat setelah berenang atau sekedar duduk merendam kaki sambil menikmati kesejukan kolam.

Alamat dan rute menuju lokasi Eternal Pool

Alamat Kolam Abadi LangkatKredit gambar: Facebook Hylegara

Secara umum lokasi Kolam Abadi berada di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Tepatnya berada di Desa Rumah, Sei Bingai, dan termasuk dalam Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Wisatawan yang ingin berlibur di wisata Abadi Langkat, ada jalur keberangkatan yang biasa digunakan yaitu keberangkatan dari Medan.

Dengan menempuh waktu sekitar 45 menit hingga 2 jam perjalanan melalui kota Medan, pengunjung dapat sampai di kawasan Abadi Langkat. Perjalanan memberi Anda petunjuk untuk memilih tujuan Binjai Anda. Setelah sampai di Binjai Selatan, wisatawan bisa memilih destinasi untuk langsung menuju kawasan Kabupaten Langkat.

Menariknya, akses jalan menuju ujung Abadi Langkat sangat baik dan aman. Jalan tol Medan – Binjai juga tersedia. Akses jalan ini sudah sangat baik, memungkinkan wisatawan membawa kendaraan sendiri. Namun, bagi Anda yang tidak membawa kendaraan, sepertinya ada juga angkutan umum.

Untuk menghindari kepadatan kendaraan di jalan tol, terutama jika wisatawan berkunjung saat musim liburan, sebaiknya berangkat lebih awal. Pergilah berkelompok agar perjalanan tidak terlalu membosankan. Kondisi alam sekitar dijamin bebas polusi dan sangat sejuk. Dengan demikian, akhirnya akan tetap terjaga kesehatannya.

Harga tiket masuk Langkat Immortal Pond

Tiket Langkat Eternal PoolKredit gambar: Google Maps Ryan Pramana Putra

Tidak jauh berbeda dengan wisata alam pada umumnya, siapapun yang datang ke kawasan wisata Kolam Abadi di Langkat pasti akan dikenakan biaya masuk. Dengan membayar sekitar Rp 45.000,00 hingga Rp 50.000,00 per orang, pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan alam kawasan Abadi Langkat.

Biayanya pun sudah sangat murah dan terjangkau apalagi dengan biaya yang sedemikian tinggi, akhirnya bisa menikmati keindahan Langkat Abadi, Dupa dan Level sekaligus. Tidak puas dengan hal tersebut, dengan biaya tersebut, wisatawan juga akan mendapatkan keuntungan dari jasa pemandu wisata selama menginap, tempat parkir mobil dan toilet.

Manajer Perpetual Langkat menawarkan akses penuh 24 jam sehari, Senin hingga Minggu. Hal ini memungkinkan wisatawan untuk dapat berkunjung kapan saja ketika mengunjungi sirkuit air ini. Jika Anda berkunjung pada malam hari, ingatlah untuk selalu membawa perlengkapan keselamatan sederhana untuk berjaga-jaga.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Eternal Pool

Aktivitas menarik di kolam abadiKredit gambar: Twitter Syamirul Farhan

1. Berenang di kolam renang

Mandi sudah menjadi kegiatan wajib yang harus dilakukan saat liburan wisata bahari. Hal seperti ini pasti tidak boleh dilewatkan saat berlibur di Abadi Langkat. Air yang lembut akan membuat wisatawan nyaman dan tenang. Jenis kegiatan ini tentunya akan sangat jarang ditemui di perkotaan, seperti Jakarta.

2. Berenang di kolam renang

Wisatawan yang suka berenang pasti akan menyukai Wisata Kolam Langkat ini. Menjadi sumber dari dua air terjun di sana, yaitu Toreh-toreh dan Tongkat, membuat air di daerah ini sangat sejuk. Wisatawan yang menyukai wisata alam akan semakin merasa nyaman dengan suasana alamnya yang menakjubkan.

3. Lakukan aktivitas body rafting

Sebelum melakukan aktivitas ini, wisatawan harus memakai jaket pelampung terlebih dahulu. Wisatawan bisa menyewa di tempat persewaan yang telah disediakan. Body rafting sendiri akan menciptakan sensasi tersendiri. Mungkin tubuh Anda akan tampak mengapung di permukaan kolam abadi

4. Melompat dari tebing

Aktivitas Kolam Abadi LangkatKredit Gambar: Saluran Facebook Gapskin

Pemandangan alam yang diapit oleh dua air terjun sekaligus, membuat kawasan Abadi Langkat hampir seluruhnya tertutup bebatuan besar dan tebing tinggi. Ketinggian tebing umumnya digunakan. wisatawan sebagai tempat untuk lompat tebing. Eits, tapi recommended buat kamu yang punya sedikit trauma dengan ketinggian.

5. Nikmati sensasi pelacakan hutan

Sebelum sampai ke lokasi Langkat Abadi yang sebenarnya, wisatawan harus melewati jalur hutan yang sudah diinformasikan oleh pemandu terlebih dahulu. Wisatawan akan memiliki perasaan melintasi hutan yang sebenarnya. Namun, semuanya akan terbayar dengan keindahan kolam.

6. Berjalan di sekitar area sungai

Aktivitas menyusuri sungai ini dijamin akan memberikan sensasi tersendiri bagi wisatawan. Setelah sekedar merasakan kesejukan air di perairan Abadi Langkat, menyusuri sungai menjadi aktivitas yang mengasyikkan. Berjalan menyusuri sungai, wisatawan akan menemukan lokasi air terjun Toreh-toreh dan Tongkat.

7. Perburuan Foto

Aktivitas menarik terakhir yang tidak boleh dilewatkan adalah hunting foto di area Eternal Pool. Ruang-ruang alami di sekitar kolam renang akan membuat Anda kehabisan ide untuk berfoto. Ambil foto sebanyak-banyaknya, sebagai oleh-oleh di wisata alam ini.

Fasilitas yang tersedia di Langkat Eternal Pool

Instalasi Kolam Abadi LangkatKredit gambar: Twitter pegipegiyuk

Wisatawan bisa menikmati berbagai fasilitas menarik saat berlibur di Zona Wisata Kolam Abadi. Fasilitas yang disediakan pengelola kolam renang cukup memadai dan lengkap. Fasilitas tersebut antara lain tempat atau tempat berlabuh untuk menyewakan segala macam peralatan bermain di perairan sekitar Abadi Langkat.

Fasilitas penunjang seperti tempat parkir dan toilet juga dapat digunakan wisatawan kapan saja dan dimana saja. Pengelola juga menyediakan jasa pemandu wisata yang sudah termasuk dalam biaya masuk kolam renang. Pemandu wisata ini pasti akan membantu segala keluhan dan kesulitan wisatawan saat berlibur di wisata Langkat ini.

Penjelasan singkat mengenai alamat, rute dan fasilitas di kawasan Kolam Abadi Langkat di atas semoga membantu Anda dalam memilih tempat liburan. Ingatlah untuk selalu berkonsultasi dengan sumber yang berbeda agar referensi Anda lebih luas. Dan jangan lupa abadikan momen liburanmu ya?

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button