Keindahan jalur trekking bagi para pendaki pemula, melihat keindahan Kawah Ratu Gunung Salak - WisataHits
Jawa Barat

Keindahan jalur trekking bagi para pendaki pemula, melihat keindahan Kawah Ratu Gunung Salak

Suara.com – Situasi pandemi yang mulai mereda, membuat banyak orang mulai mengunjungi sejumlah destinasi wisata. Salah satu yang menarik bagi pendaki pemula adalah Kawah Ratu Gunung Salak.

Terletak di kawasan Pasir Reungit, Bogor, Anda akan disuguhi panorama indah dan spot-spot santai yang Instagramable.

Jauh dari hiruk pikuk kota, sebelum mencapai kawah Gunung Ratu Salak, Anda akan dikenakan biaya masuk untuk camping di Pasir Reungit senilai Rp20.000.

Nah, selanjutnya kamu bisa membayar biaya tambahan sebesar Rp 15.000 untuk melanjutkan trekking tour menuju lokasi kawah.

Baca juga: Diduga Diculik dalam Kasus Korupsi, Bintang Sembilan Surat Panggilan dari Kementerian Agama Kota Bogor

Kawah Ratu Gunung Salak (Instagram/@kawaratugunungsalak/@abhyan_92)Kawah Ratu Gunung Salak (Instagram/@kawaratugunungsalak/@abhyan_92)

Dikumpulkan dari halaman Hops.id—Voice Network.comSebelum berwisata ke destinasi wisata ini, Anda perlu memahami kondisi cuaca yang tidak bisa diprediksi.

Tampak cerah di gerbang awal, tidak menjamin jalur trekking bebas kabut, bebas lumpur dan bebas slip saat berkendara.

Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati saat berkendara melalui jalan yang berlumut atau licin. Agar tidak terpeleset dan jatuh.

arus perjalanan

Setelah berjalan 30 menit dari gerbang depan, Anda akan melihat tanjakan yang curam dan suara gemericik air. Karena nantinya selama perjalanan menuju Kawah Ratu Anda akan melewati sungai yang jernih.

Baca juga: Mendengar Listrik 450 VA Ditambang untuk Rakyat Miskin, Warga Bogor: Minta Bantuan Siapa?

Air di sungai ini sangat aman untuk Anda konsumsi. Jadi tidak perlu membawa terlalu banyak air dari pintu gerbang karena banyak air di jalan.

Setelah melanjutkan perjalanan selama kurang lebih 90 menit, Anda bisa beristirahat terlebih dahulu. Kemudian lanjutkan selama kurang lebih 20 menit tanpa istirahat, maka anda sudah sampai di Kawah Ratu.

Namun jika ingin beristirahat, Anda bisa berhenti sejenak di sumber air terakhir. Air di sini masih aman untuk dikonsumsi karena mata air dari tempat ini bercampur dengan belerang.

Saat Anda mendekati kawah Anda akan mencium bau belerang dan pepohonan tidak lagi terlihat. Anda hanya akan menemukan lembah dan orang-orang yang ingin turun.

Berjalan sekitar 10 menit lagi sampai Anda tiba di Kawah Ratu. Jangan terlalu lama berada di Kawah Ratu, karena cuaca sering berubah-ubah.

Saat pertama kali tiba di kawah Gunung Ratu Salak, Anda akan disambut dengan kepulan asap dan pemandangan ketinggian yang indah. Cocok untuk anda yang suka mengabadikan momen dengan berfoto.

Source: www.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button