Kegembiraan berkurang drastis, operasi keselamatan lalu lintas Tahun Baru lancar - WisataHits
Yogyakarta

Kegembiraan berkurang drastis, operasi keselamatan lalu lintas Tahun Baru lancar

Kegembiraan berkurang drastis, operasi keselamatan lalu lintas Tahun Baru lancar

tanpa judul

Krjogja.com –

BANTUL – Arus lalu lintas di wilayah Bantul selama operasi pengamanan Tahun Baru 2023 selama 3 hari sejak Rabu (31/12/2022) hingga Senin (2/1/2023) lancar dan terkendali.

Menurut Kapolres Bantul Iptu Fikri Kurniawan didampingi Kasatlantas Polres Bantul Ipda Ketut Reni Yuliani, keramaian menyambut tahun baru di Bantul pada Senin (2/1/2023) tidak seperti yang diperkirakan atau diperkirakan sebelumnya, sehingga arus lalu lintas lancar, tidak ada kemacetan.

Termasuk di jalur wisata Jln Yogya Parangtritis, Jln Yogya-Wonosari, Jln Yogya-Wates dan Jln Bantul-Srandakan.

“Meski sebelumnya diprediksi malam tahun baru 2023 di Bantul akan dibanjiri pengunjung. Bahkan, pada malam tahun baru 2023, dibuka jalur teknis dan jembatan JJLS baru untuk mengalirkan lalu lintas dari Parangtritis ke Polres Samas Bantul juga mengerahkan 1011 personel untuk mengamankan Tahun Baru 2023. ” dia berkata.

Menurut Ipda Reni, lancarnya arus lalu lintas selama operasi tahun baru ini karena semua jalur yang rawan kemacetan tetap dipertahankan dan petugas melakukan pencegahan agar pengguna jalan mau menaati peraturan lalu lintas.

Meski begitu, banyak orang yang mulai menyadari bahwa tidak ada gunanya hura-hura atau euforia di malam pergantian tahun. Mereka menggunakan waktu mereka untuk hal-hal yang lebih baik.

Selama operasi keselamatan Tahun Baru, jumlah kecelakaan di jalan raya juga menurun. Terjadi 10 kecelakaan lalu lintas yang biasanya berakhir dengan luka ringan.

“Angka ini jauh di bawah angka kecelakaan pada operasi pengamanan tahun baru sebelumnya. Kembalinya misi akhir kemarin juga normal tanpa macet,” pungkasnya. (JDM)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button