Kebun Raya Purwodadi meraih EJTA Award 2022 kategori Atraksi Wisata Alam Terbaik. - WisataHits
Jawa Barat

Kebun Raya Purwodadi meraih EJTA Award 2022 kategori Atraksi Wisata Alam Terbaik.

TRIBUNJATENG.COM, PASURUAN – Kebun Raya Purwodadi, salah satu kebun raya yang dikelola oleh PT Mitra Natura Raya (MNR), berhasil meraih kategori Daya Tarik Wisata Alam Terbaik dalam East Java Tourism Awards (EJTA) 2022.

Penghargaan diserahkan kepada Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa kepada General Manager Kebun Raya Purwodadi Galendra Jaya mewakili PT MNR di Singhasari Hotel & Resort Batu, Sabtu (10/12).

Penghargaan Pariwisata Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur (Disbudpar) merupakan ajang penghargaan pariwisata tertinggi di Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa Jatim Tourism Award 2022 diberikan dengan tujuan untuk mendukung dan memberikan penghargaan kepada pelaku pariwisata di Jatim atas peran dan komitmennya dalam mengembangkan industri pariwisata.

Berbagai prakarsa, inovasi dan peningkatan pelayanan yang dilakukan oleh para pelaku pariwisata bagi wisatawan telah menjadikan sektor pariwisata sebagai faktor penting dalam perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

“Pemerintah Jatim selalu berupaya mendorong pemerintah kabupaten/kota untuk memulihkan pariwisata melalui pembangunan pariwisata berkelanjutan. Oleh karena itu, harus ada pengelolaan tempat wisata dan industri pariwisata secara maksimal. Untuk meningkatkan daya saing global, kami berharap pemangku kepentingan pariwisata menggunakan teknologi informasi,” kata Khofifah.

Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno sangat memuji East Java Tourism Award 2022 dalam video conference.

“Penghargaan pariwisata ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan daya saing pariwisata Jatim dan meningkatkan citra yang dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Jatim,” kata Sandiaga Uno.

Galendra Jaya, General Manager Kebun Raya Purwodadi mengatakan, diraihnya Penghargaan Pariwisata Jawa Timur 2022 merupakan bukti bahwa Kebun Raya Purwodadi merupakan salah satu tujuan wisata di Jawa Timur.

Sebagai kawasan wisata alam, Kebun Raya Purwodadi juga menjadi rujukan para pelajar, mahasiswa dan ilmuwan untuk mempelajari berbagai aspek ilmu pengetahuan tentang berbagai tumbuhan yang ada di kawasan kebun raya.

“Kami berterima kasih dan berterima kasih kepada Pemerintah Kota, Pemprov Jatim, Pemda Pasuruan, BRIN dan seluruh stakeholder Kebun Raya Purwodadi atas penghargaan ini. Semoga prestasi ini semakin membuat Kebun Raya Purwodadi semakin dikenal dan menjadi destinasi wisata dan rujukan ilmu pengetahuan di Jawa Timur dan Indonesia,” kata Galendra Jaya, General Manager Kebun Raya Purwodadi, Senin (13/12)

Dalam rangka optimalisasi fungsi edukasi Kebun Raya Purwodadi, PT MNR telah melakukan berbagai inovasi dan peningkatan pelayanan publik.

Misalnya penjualan tiket secara online dan peningkatan kualitas fasilitas umum seperti tempat ibadah dan toilet. Pengelola juga telah mengembangkan berbagai program edukasi tentang tanaman hayati yang merupakan aset utama Kebun Raya Purwodadi.

“Sebagai pengelola empat kebun raya di Indonesia, PT MNR berkomitmen untuk mendukung penuh pelaksanaan lima fungsi kebun raya secara optimal. Selain berfungsi sebagai tujuan wisata dan jasa lingkungan, juga sebagai tempat perlindungan tanaman, penelitian dan pendidikan lingkungan. Kami ingin kebun raya ini menjadi referensi generasi milenial untuk mengkaji dan menggali berbagai kekayaan hayati untuk kemajuan ilmu pengetahuan,” tambah Galendra.

pt. Mitra Natura Raya (PT.MNR) saat ini menjabat sebagai Pengelola Kebun Raya Purwodadi, Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Cibodas dan Kebun Raya Eka Karya Bali.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button