Kebun Binatang Bandung menyambut baik pembatalan PPKM tersebut - WisataHits
Jawa Barat

Kebun Binatang Bandung menyambut baik pembatalan PPKM tersebut

Kebun Binatang Bandung menyambut baik pembatalan PPKM tersebut

RBG.ID, BANDUNG – Obyek Wisata Kebun Binatang Bandung atau yang juga dikenal dengan Bandung Zoo Logical Garden (Bazoga) menyambut baik keputusan pemerintah untuk mencabut penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Karena dengan dicabutnya peraturan ini, diharapkan jumlah kunjungan perlahan meningkat dari jumlah kunjungan selama masa PPKM.

Sulhan Syafii, Communication Marketing Kebun Binatang Bandung, mengatakan penurunan jumlah pengunjung sudah dirasakan sejak awal pandemi Covid-19.

“Sejak awal Covid kita batasi maksimal delapan ribu pengunjung per hari. Kalau dulu waktu normal bisa mencapai 20.000 hingga 30.000 pengunjung per hari,” kata Sulhan, Rabu (4/1).

Khusus untuk tahun 2022, ia mengatakan jumlah kunjungan mulai meningkat pada awal liburan sekolah, libur Idul Fitri dan juga pada akhir tahun atau awal Desember tahun lalu.

“Tapi ya paling ramai sekitar tiga ribu sampai empat ribu pengunjung sehari,” katanya.

Karena itu, pihaknya mengaku belum pernah mengadakan kegiatan atau program khusus untuk mengundang pengunjung.

“Sampai saat ini kami belum punya program karena takut ada masalah dan akhirnya ditutup. Kami hanya meningkatkan pelayanan bagi pengunjung yang datang. Misalnya dari antri, tidak dorong, pesanan masuk,” ujarnya.

Selain itu, Kebun Binatang Bandung juga memanfaatkan waktu PPKM untuk meningkatkan fasilitas yang ada. Salah satunya yaitu perbaikan kandang hewan.

“Kandang hewan sekarang lebih ramah hewan dan lebih indah serta modern bagi pengunjung,” ujar Sulhan.

Namun dengan dicabutnya PPKM tersebut, dia berharap jumlah pengunjung bisa kembali normal seperti sebelum pandemi Covid 19.

Hal itu juga terlihat sejak Natal 25 Desember 2022, ribuan pengunjung berduyun-duyun mendatangi kebun binatang yang terletak di Jalan Tamansari, Kecamatan Coblong itu.

Ia mencatat total pengunjung yang datang pada 23-25 ​​Desember mencapai 7.500 orang.

Dan dengan dicabutnya PPKM tersebut, dia memperkirakan jumlah pengunjung akan terus bertambah di awal tahun 2023.

Perlu dicatat bahwa Bazoga saat ini memiliki koleksi 126 spesies hewan dengan total 700 hewan. Untuk memasuki kawasan dan menikmati fasilitas Star Gardens, pengunjung cukup merogoh kocek Rp 50.000 per orang. (Tn)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button