Kebersihan lingkungan menjadi kunci peningkatan kunjungan wisatawan ke Kota Batu - WisataHits
Jawa Timur

Kebersihan lingkungan menjadi kunci peningkatan kunjungan wisatawan ke Kota Batu

Kebersihan lingkungan menjadi kunci peningkatan kunjungan wisatawan ke Kota Batu

MALANG RAYA (ANTARA) – Pemerintah Kota Batu menyatakan kebersihan lingkungan menjadi salah satu kunci peningkatan kunjungan wisatawan ke kawasan Apple City.

Pelaksana Tugas (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai di Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu mengatakan, kebersihan lingkungan diharapkan dapat membawa rasa nyaman wisatawan saat berkunjung ke Kota Batu.

“Apalagi kita harus memberikan yang terbaik untuk para wisatawan selama akhir pekan, terutama dalam hal kebersihan lingkungan,” kata Aries.

Dalam kesempatan tersebut, Aries melakukan tur ke Alun-alun Kota Batu dan melakukan bincang-bincang dengan petugas kebersihan dan sejumlah warga untuk memastikan kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke kota wisata tersebut.

Selain itu, Aries juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan sejumlah warga Kota Batu dan mendengarkan keinginan mereka. Sejumlah usulan warga Kota Batu sedang dipertimbangkan oleh Pemkot Batu.

“Apa yang mereka sampaikan sangat berarti dan harus menjadi perhatian. Mereka yang berada di lapangan dan memahami situasinya,” katanya.

Ia menambahkan, diharapkan ke depannya ada perbaikan yang lebih baik, terutama dalam hal fasilitas parkir di kawasan Alun-alun Kota Batu, agar pengunjung merasa aman dan nyaman saat berwisata.

Karena itu, dia meminta para ketua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Batu memanfaatkan akhir pekan atau hari libur untuk melakukan pengawasan langsung ke lokasi.

Pemantauan langsung kondisi lapangan, lanjutnya, harus dilakukan mengingat kawasan Kota Batu banyak dikunjungi wisatawan dari sejumlah daerah saat akhir pekan. Kota Batu merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Jawa Timur.

“Pemimpin OPD seringkali harus berada di lokasi saat liburan seperti ini untuk melihat dan mendengar langsung harapan warga dan wisatawan,” ujarnya.

Ia mengingatkan jajarannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga dan wisatawan agar roda perekonomian lokal tetap berjalan. Perekonomian Kota Batu salah satunya bertumpu pada sektor pariwisata disamping pertanian dan perkebunan.

“Jangan sampai wisatawan yang baru datang dari jauh tidak mendapatkan pelayanan yang baik. Buat mereka nyaman dan kembali lagi ke Kota Batu untuk jalan-jalan agar perekonomian masyarakat tetap berjalan,” ujarnya.

Sebagai informasi, Dinas Pariwisata Kota Batu menemukan jumlah kunjungan wisatawan ke kawasan itu mencapai 7,4 juta wisatawan pada 2022, melebihi target yang ditetapkan sebanyak lima juta kunjungan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button