Kebakaran melanda daerah padat penduduk di Palabuhanratu - WisataHits
Jawa Barat

Kebakaran melanda daerah padat penduduk di Palabuhanratu

Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA) – Kebakaran melanda kawasan padat penduduk di Desa Cempakaputih, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu, meratakan dua rumah dan menimpa dua lainnya.

“Api ini pertama kali diketahui setelah ada teriakan warga yang melihat asap tebal dan api yang berasal dari rumah Edi yang terletak di RT 02/11, Kecamatan Palabuhanratu,” kata Asep Erwan, ketua RW 11 Desa Palabuhanratu Sukabumi, Sabtu. .

Menurut pengurus RW setempat, api berasal dari bangunan perumahan milik warga. Api yang menjalar dengan cepat ditambah jarak antar rumah cukup membuat api mudah menjalar ke rumah lainnya.

Baca Juga: Kebakaran Hancurkan Instalasi Pengolahan Sampah di Sukabumi

Warga sekitar yang menyaksikan kejadian tersebut berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Palabuhanratu. Tidak lama kemudian, dua mobil pemadam kebakaran dan ambulans tiba di lokasi untuk mencoba memadamkan api.

Petugas pemadam kebakaran kesulitan mencapai tempat kejadian karena kerumunan orang menyaksikan kebakaran itu. Akhirnya, langkah tegas dilakukan dengan membubarkan warga sekitar yang hanya menyaksikan kebakaran tersebut.

Setelah api berhasil dipadamkan, petugas pemadam kebakaran dibantu warga sekitar akhirnya berhasil memadamkan api, namun kebakaran ini mengakibatkan hingga dua rumah rata dengan tanah dan dua rumah lainnya rusak.

Baca Juga: Kebakaran Nyamuk Rumah dan Bengkel di Berbagai Lokasi di Sukabumi

Sementara itu, Wadanpo 1 Damkar Palabuhanratu Aceng Ismail mengatakan, api dapat dipadamkan sekitar satu jam setelah tim pemadam kebakaran tiba di lokasi, namun tidak ada korban jiwa.

Menurut hasil laporan yang diterimanya, kebakaran yang terjadi di kawasan padat penduduk ini akibat korsleting listrik dari salah satu rumah warga yang merembet ke rumah lainnya.

“Kerugian ditaksir mencapai Rp 300 juta dan penghuni rumah yang rumahnya terbakar dievakuasi ke rumah kerabat atau kerabatnya,” imbuhnya.

Baca Juga: Kebakaran Hantam Hotel dan Rumah di Tempat Wisata Pantai Selatan

Pihaknya juga sudah mulai mendistribusikan bantuan darurat kepada para korban dan warga sekitar yang terkena dampak bencana.

Source: megapolitan.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button