Kebakaran Gedung di DPRD Jabar, Banyak Arsip Penting hangus - Pojoksatu.id - WisataHits
Jawa Barat

Kebakaran Gedung di DPRD Jabar, Banyak Arsip Penting hangus – Pojoksatu.id

POJOKSSATU.id, BANDUNG – Kebakaran mengosongkan ruang arsip lantai tiga gedung DPRD Jawa Barat pada pukul 08.40 WIB, Minggu (21.8.2022).

Delapan unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung atau Disdamkar PB dikerahkan ke gedung DPRD Jawa Barat untuk memadamkan api.

“Benar, pukul 08.40 WIB kami mendapat laporan dari satpam gedung DPRD Jawa Barat bahwa di sana terjadi kebakaran,” kata Disdamkar, operator call center PB Giri di Kota Bandung.

Kebakaran terjadi di ruang arsip lantai tiga gedung DPRD Jawa Barat dan belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

“Sampai saat ini, petugas masih berusaha memadamkan api, tapi ada sedikit masalah dengan asap yang mengepul dari lokasi,” katanya.

BACA JUGA: Pansus V DPRD Jabar Bahas Perda Desa Wisata

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menginstruksikan kepada DPRD atau Sekretariat untuk mengamankan arsip atau dokumen yang tidak dibakar.

“Saya telah menginstruksikan Sekretariat agar arsip dan dokumen penting yang pernah atau dapat diselamatkan dari kebakaran harus diamankan di tempat yang aman atau tidak terbakar. Karena ini ruang arsip, banyak yang penting,” ujarnya.

BACA JUGA: Komisi II DPRD Jabar Terima Audiensi BPSK

Ineu mengatakan kebakaran tersebut disebabkan korsleting listrik di ruang arsip, berdasarkan informasi yang diterimanya dari petugas keamanan DPRD Jabar.

“Informasi awal yang saya dapat dari satpam yang ada di sana mengatakan dari korsleting listrik, percikan api mengenai karpet. Tapi ini laporan awal, kita tinggal menunggu petugas yang bertanggung jawab untuk penyebab pastinya,” katanya.

BACA JUGA: DPRD Jabar Dorong Optimalisasi Program WUB

Rencananya, dia akan berkunjung ke tempat api itu setelah menyelesaikan tugasnya di Kabupaten Sumedang.

“Saat tugas saya di Sumedang selesai sore ini, saya berencana ke gedung DPRD Jawa Barat untuk meninjau langsung,” kata Ineu Purwadewi. (SAYA)

Source: pojoksatu.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button