Kawasan wisata Situ Gede semakin asri dan cocok untuk liburan akhir pekan - WisataHits
Jawa Barat

Kawasan wisata Situ Gede semakin asri dan cocok untuk liburan akhir pekan

Kawasan wisata Situ Gede semakin asri dan cocok untuk liburan akhir pekan

MATA BANDING – Kawasan wisata Situ Gede semakin asri dengan adanya berbagai fasilitas yang direvitalisasi. Hal ini diharapkan dapat menjadikan Situ Gede sebagai destinasi wisata yang menarik dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Salah satu warga Kota Bogor, Heni Widijati, menyambut antusias wajah baru kawasan Situ Gede. Menurutnya, Situ Gede kini bisa menjadi tempat yang menarik untuk olahraga dan wisata keluarga.

“Situ Gede sekarang sudah sangat bagus. Pokoknya disarankan untuk warga Bogor dan sekitarnya, juga warga luar Bogor untuk mengunjunginya. Ini salah satu alternatif kunjungan wisatawan,” kata Heni.

Baca Juga: Diusulkan Naikkan Biaya Haji 2023, Ini Detailnya

Hal senada diungkapkan pelaku UMKM di sekitar Situ Gede, Zeanul Mutaqin. Menurutnya, Situ Gede memiliki daya tarik yang besar setelah kebangkitannya. Hal ini terlihat dari jumlah pengunjung yang terus meningkat, terutama di akhir pekan.

“Setelah itu ada kesepakatan dan dari provinsi yang saya kenal sekarang lebih banyak yang datang ke sini untuk beraktivitas, salah satunya Sabtu dan Minggu pagi, banyak yang berlatih. Ada yang main sepeda, jogging dan lain sebagainya,” kata Zaenul.

“Yang terpenting masyarakat senang dengan perubahan objek wisata Situ Gede ini. Mudah-mudahan ini bisa membangkitkan ekonomi masyarakat di sekitar Situ Gede dan kemudian juga menambah objek wisata yang layak dikunjungi masyarakat,” imbuhnya.

Baca juga: Persib Vs Madura United, Mode Balas Dendam Aktif

Kartini Wulandari, Kepala Desa Situgede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, optimistis Situ Gede akan menjadi destinasi wisata alternatif warga Bogor. Selain itu, panorama dari Situ Gede cukup menawan dan sejuk.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button