Kawasan Bromo, Ikon Wisata Populer di Jawa Timur - WisataHits
Jawa Barat

Kawasan Bromo, Ikon Wisata Populer di Jawa Timur

EINFALL24.COM-Jawa Timur merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki destinasi wisata yang lengkap. Kawasan ini menawarkan beragam wisata mulai dari pegunungan, air terjun, gua hingga pantai.

Jika Anda berkunjung ke Jawa Timur, jangan lewatkan ikon wisatanya yaitu kawasan di sekitar Gunung Bromo.

Seperti dikutip dari directorypariwisata.id, kaldera di taman ini merupakan yang terluas di pulau Jawa, dengan gurun tandus seluas 10 km.

Di lautan pasir ini telah ditemukan tujuh pusat erupsi di dua lintasan yang saling bersilangan, timur-barat dan timur laut-barat daya.

Udara sejuk menjadi salah satu alasan untuk mengunjungi kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) karena suhu udara di TNBTS bisa mencapai 22 hingga 3 derajat Celcius.

Bahkan suhu terdingin pun bisa terjadi pada dini hari di musim kemarau, yang bisa mencapai 3 derajat Celcius. Di beberapa tempat, seperti Ranu Kumbolo dan puncak Gunung Semeru, suhu bisa turun di bawah 0 derajat Celcius.

Dua kawasan khusus yang banyak dikunjungi wisatawan, salah satunya tentu saja Gunung Bromo.

Uniknya, Gunung Bromo kita bisa langsung menuju puncak atau melihat dari sekitar yang menjadi icon kawasan Bromo.

Ikon itu disebut Bukit Cinta. Kita bisa menuju Bukit Cinta dengan kendaraan roda empat dan dilanjutkan dengan berjalan kaki di puncak bukit.

Begitu sampai di puncak, pemandangan indah menanti kita. Yakni, Gunung Batok yang berbentuk piramida. Gunung setinggi 2.440 meter ini melindungi Bromo dari pandangan para wisatawan yang berkumpul di Bukit Cinta.

Pemandangan Gunung Batok biasanya menjadi latar foto yang diambil oleh wisatawan untuk menunjukkan bahwa mereka telah melakukan perjalanan ke Gunung Bromo.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button