Kasus Covid-19 di Yogyakarta Melonjak, Permintaan Suntik Booster Naik - WisataHits
Yogyakarta

Kasus Covid-19 di Yogyakarta Melonjak, Permintaan Suntik Booster Naik

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Dengan meningkatnya kasus positif Covid-19, khususnya di bidang perbaikan rumah, maka permintaan vaksinasi booster dari masyarakat semakin meroket.

Hal tersebut dijelaskan koordinator vaksinasi BINDA DIY untuk wilayah Sleman, Adi Riyanto.

FYI, Rabu (27/7/2022) kasus Covid-19 DIY meningkat signifikan.

Baca Juga: Samsung Galaxy A52 Spek Lengkap, Kamera Canggih Tahan Air, Pilihan Lain Ada Galaxy A32

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DIY, tercatat ada penambahan kasus Covid-19 sebanyak 121 kasus.

Kabupaten Sleman menyumbang peningkatan kasus tertinggi dengan 57 kasus. Penambahan lebih banyak kasus Covid-19 di DIY juga disumbang oleh Kota Yogyakarta yang mencapai 26 kasus.

Selain itu, Kabupaten Bantul menyumbang 21 kasus dan Kabupaten Kulon Progo menyumbang 17 kasus.

Hanya Kabupaten Gunungkidul yang melaporkan nol lagi kasus Covid-19.

Menurut Adi Riyanto, meningkatnya permintaan vaksinasi booster juga karena penerapan wajib dosis vaksinasi ketiga saat memasuki ruang publik seperti tempat wisata.

Kewajiban vaksinasi booster tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri Nomor 440/3917/SJ tentang Percepatan Pemberian Vaksinasi Dosis Lanjutan (Boost Vaksinasi) Bagi Masyarakat. Dalam SE, Booster ditetapkan sebagai persyaratan untuk akses ke fasilitas umum seperti perkantoran, pabrik, taman umum, tempat wisata, situs seni dan budaya, restoran, kafe, pusat perbelanjaan, dan area publik.

“Dengan adanya kewajiban wajib masuk ke tempat-tempat umum dan tempat-tempat wisata, permintaan vaksinasi booster meningkat tajam. Kami berharap dapat meningkatkan keberhasilan vaksinasi di sektor DIY sesuai arahan Ngarso Dalem (Gubernur DIY),” kata Adi Riyanto di disela-sela kegiatan vaksinasi booster massal di balai kota Sleman (SCH), Kamis (28.7.2022).

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button