Kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya terus meningkat dan termasuk dalam 10 kasus aktif tertinggi di Jawa Barat - WisataHits
Jawa Barat

Kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya terus meningkat dan termasuk dalam 10 kasus aktif tertinggi di Jawa Barat

PESAN PRIBADI – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di kota Tasikmalaya terus meningkat. Data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya mencapai 54 kasus aktif Covid-19 di Kota Santri pada Rabu, 20 Juli 2022.

Bahkan berdasarkan data penilaian mingguan Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jabar (Pikobar), Kota Tasikmalaya masuk sepuluh besar dengan peningkatan kasus aktif tertinggi di Jabar pekan lalu.

Kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya yang terus meningkat dan masuk dalam 10 besar kasus teraktif di Jawa Barat, dilaporkan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Asep Hendra, Rabu. 20 April. Juli 2022, diumumkan.

Baca Juga: Diduga Jadi Korban Bully, Siswa SD Yang Dipaksa Menganiaya Kucing, Lalu Diakui. Korban depresi, akhirnya meninggal

Namun, kata Asep, peningkatan kasus aktif di Kota Tasikmalaya belum mencapai puncaknya.

Sebab, kata dia, jika dilihat dari jumlah kasus secara nasional, jumlah kasus masih sangat tinggi.

Sementara itu, di Kota Tasikmalaya sendiri, kata Asep, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, jika kasus benar-benar menurun secara nasional, maka akan masuk dalam kategori kasus puncak.

Baca Juga: Pasca merebaknya pandemi, jumlah pengunjung objek wisata budaya Karangkamulyan Ciamis kembali meningkat

“Di Kota Tasikmalaya akan seperti itu. Sekarang tingkat nasional merangkak naik, kota Tasikmalaya juga akan terkena dampaknya. Tapi kemudian, ketika nasional sudah mencapai puncaknya, tenggelam. Kini tiba saatnya Kota Tasikm Alaya memasuki masa puncaknya,” jelas Asep.

Source: kabarpriangan.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button