Karen's Diner telah dibuka di Jakarta, reaksi beragam terhadap pelayan Jutek - WisataHits
Yogyakarta

Karen’s Diner telah dibuka di Jakarta, reaksi beragam terhadap pelayan Jutek

TEMPO.CO, jakarta – Per Kamis, 15 Desember, Karen’s Diner telah membuka restorannya di Jakarta. Pada saat yang sama, reaksi berbeda terhadap konsep eksentrik restoran muncul dari Australia.

Konsep aneh dari Karen’s Diner

Restoran umumnya memperlakukan tamunya seperti bangsawan, menyajikan berbagai menu yang menggoda dan pelayanan yang ramah. Tapi di Karen’s Diner, pelanggan dilayani oleh pramusaji yang judes dan pemarah.

Karen’s Diner mengusung konsep ‘Makanan enak Layanan mengerikan‘. Konsepnya sengaja dirancang agar menonjol dari yang lain.

reaksi warganet

Setelah mulai menerima pelanggan, Karen’s Diner menjadi trending topik di Twitter. Dalam video viral yang beredar, terlihat beberapa pelayan dari Karen’s Diner melayani pelanggan dengan cara yang tidak sopan. Salah satu pramusaji mengucapkan kalimat: “Wajahmu seperti gagang panci.”

Bagian lain menunjukkan pelayan memasukkan tangannya ke dalam minuman dan menuangkan saus ke atas makanan pelanggan. Video tersebut pun mendapat berbagai reaksi dari warganet.

Beberapa orang berpikir bahwa setiap orang yang masuk ke restoran perlu memahami konsep unik agar tidak melukai diri sendiri atau terlalu terbawa suasana. Yang lain menganggap konsep aneh itu jauh berbeda dari konsep aslinya di Australia. Hal ini karena menurut pihak restoran, sesuai aturan restoran, sikap kasar pelayan tidak boleh body shamming atau SARA.

Apa yang seharusnya menjadi perilaku kasar dan layanan buruk telah berubah menjadi (maaf) perilaku tidak beradab‘ tweet seorang netizen @cr**mfie.

Saya yakin itu tidak benar-benar sesuai dengan budaya orang-orang idola, tetapi tetap dipaksa untuk membuatnya terlihat keren… meskipun menakutkan. Juga, di Indonesia, mereka masih menjaga sopan santun dan kesopanan terhadap tamu‘ tweet netizen lain @ev**ytins.

Bagi Anda yang belum mencoba ke sana, jangan langsung mengambil kesimpulan: “staf takut” atau “Indo berbeda dengan di luar”.. Belum dicoba sih, tapi udah baca sana-sini‘ tweet netizen lain @l**jen_o.

Karen’s Diner akan resmi dibuka pada 20 Desember 2022. Di Indonesia, restoran berkonsep “berbeda” ini dibuka bekerja sama dengan Bengkel Burger.

Baca juga: Karen’s Diner Buka di Jakarta, Kenapa Restorannya Dianggap Aneh?

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button