Karanganyar Magelang Raih Gelar Desa Wisata Ramah Pengemudi - WisataHits
Jawa Tengah

Karanganyar Magelang Raih Gelar Desa Wisata Ramah Pengemudi

TEMPO.CO, jakarta – PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance), menganugerahkan predikat Desa Wisata Ramah Berkendara kepada Desa Karanganyar, Magelang. Adira juga mengajak komunitas motor NMax Riders Semarang dan Modern Vespa Semarang untuk berwisata dari Yogyakarta ke Desa Karanganyar.

“Kami berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan pariwisata dan industri kreatif di desa-desa wisata, termasuk desa Karanganyar di Magelang,” kata Niko Kurniawan, Direktur Penjualan, Pelayanan dan Distribusi Adira Finance, dalam keterangan resmi yang dibagikan kepada Antara. tempo hari ini, Rabu, 19 Oktober 2022.

Desa Karanganyar dipilih sebagai salah satu Desa Wisata Ramah Pengemudi karena memenuhi sejumlah kriteria pendukung. Kriteria tersebut meliputi infrastruktur seperti jalan beraspal, lampu lalu lintas, SPBU dan garasi.

Selain itu, desa memiliki sumber daya manusia, termasuk pelaku industri kreatif, pengelola, dan pemandu wisata. Lalu ada juga ekosistem pariwisata yaitu atraksi wisata, akomodasi dan fasilitas lainnya

“Mewakili desa Karanganyar, kami berterima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif RI dan Adira Finance yang telah menyelenggarakan sejumlah program Festival Kreatif Lokal 2022, termasuk pengukuhan desa kami sebagai desa wisata ramah pengemudi. Semoga semakin banyak wisatawan yang mengenal dan berkunjung ke Desa Karanganyar,” kata Kepala Pengelola Desa Wisata Karanganyar, Khoiril Anwar.

Penganugerahan gelar Desa Wisata Ramah Pengemudi ini merupakan bagian dari program Local Creative Festival 2022. Sebagai bagian dari program ini, Adira juga mengadakan Festival Pasar Rakyat di Pasar Tradisional Borobudur Magelang sebagai bentuk pemberdayaan, pendidikan, seni dan budaya. budaya sekitar pasar untuk dibawa menjadi ruang publik.

Baca Juga: Usai Tumbang di Moto3 Australia, Mario Aji Akui Kesalahan

Apakah Anda ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Ayo gabung di grup Telegram GoOto

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button