Karanganyar ditambah cam ETLE Lurr, ini lokasinya - Solopos.com - WisataHits
Jawa Timur

Karanganyar ditambah cam ETLE Lurr, ini lokasinya – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Kamera pengintai di jalan tol untuk aplikasi tiket elektronik atau ETLE. (Toyota.Astra.co.id)

Solopos.com, KARANGANYAR—Kamera terkait kondisi lalu lintas akan dipasang di delapan lokasi di ruas jalan Kabupaten Karanganyar.

Salah satunya adalah kamera Penegakan Hukum Lalu Lintas Elektronik (ETLE) di Kawasan Wisata Tawangmangu, Kabupaten Tawangmangu.

Promosi Wholesale Awards, Tokopedia jadi marketplace pilihan UMKM

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Yulianto mewakili Kapolres AKBP Danang Kuswoyo mengatakan kamera lalu lintas Korlantas Polri terdiri dari kamera ETLE, kamera kecepatan (kamera kecepatan) dan kamera untuk menghitung kendaraan yang lewat.

“Jadi kamera ini dari Korlantas Polri. Nantinya, polisi juga akan memasang Korlantas. Ada kamera ETLE, kamera pengintai dan kamera untuk menghitung kendaraan,” katanya, Selasa (10/8/2022).

Ia menambahkan, penempatan dan kamera lalu lintas juga ditentukan oleh Korlantas Polri. “Nanti akan ditentukan di mana kamera Korlantas akan dipasang,” ujarnya.

Salah satu tempat untuk memasang kamera ini adalah kawasan wisata Tawangmangu. Karena selain kepadatan lalu lintas yang terkadang cukup tinggi, Tawangmangu merupakan kawasan perbatasan Jawa Tengah (Kabupaten Karanganyar) dan Jawa Timur (Kabupaten Magetan).

“Kemungkinan besar kawasan wisata Tawangmangu akan ada nanti [kameranya]. Mungkin di Cemara Kandang karena merupakan daerah perbatasan Jawa Timur. Tapi kita belum tahu kamera apa yang akan dipasang dan kapan dipasangnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Korlantas Polri bersama Satlantas Polres Karanganyar telah menyelidiki beberapa lokasi yang berpotensi dilengkapi kamera tersebut.

Namun, Yulianto kembali mengatakan, penentuan tempat dan waktu pemasangan akan dilakukan oleh Korlantas Polri.

“Kolantas telah mempelajari tempat-tempat di mana kamera memungkinkan dan jenisnya. Tapi nanti Korlantas yang akan memasang dan mengatur waktu pemasangannya. Kemungkinan pada 2022,” tambah Yulianto.

Sedangkan pemasangan kamera lalu lintas di Kabupaten Karanganyar akan melengkapi yang sudah ada yaitu kamera ETLE di Tasikmadu, kamera pengintai kecepatan di Colomadu dan Tol Karanganyar.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button