Kapolres OKU Selatan Pimpin Ratusan Personil Gabungan Amankan SRGF ke-4 2022 » Warta Sidik - WisataHits
Jawa Timur

Kapolres OKU Selatan Pimpin Ratusan Personil Gabungan Amankan SRGF ke-4 2022 » Warta Sidik

Wartasidik.co — OKU Selatan

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, SH, SIK, MH yang dipimpin ratusan anggota gabungan Polres OKU Selatan dan OKU Induk, serta personel Polda Sumsel dan puluhan TNI, Pol PP terlibat mengamankan Ranau ke-4 Sriwijaya waspada adalah Gran Fondo (SRGF) pada tahun 2022, Sabtu (12/11/2022)

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha SH.,SIK.,MH kepada wartawan mengatakan, “Keterlibatan ratusan koperasi dalam pengamanan acara IV Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) tahun 2022 yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur Sumut. Sumatera H. Herman Deru di pelataran Telaga Ranau terkenal, Desa Surabaya, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatera Selatan,” ujarnya.

III Baca juga:

PENGACARA KORBAN ATG ATG, LQ FIRM INDONESIA HARAP PROSES HUKUM TIDAK DINETAIL

A Kombes Pol Hengki Kapolres Metro Bekasi Plintat – Plintut, kata-katanya tidak bisa ditepati

“Dalam kegiatan pengamanan ini, OKU Polsek Selatan akan didukung sebagai tuan rumah oleh personel OKU Polres untuk terus mensukseskan acara tahunan Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2022,” kata Kapolres di sela-sela memimpin pengamanan SRGF.

Sebelum mengamankan kegiatan SRGF hari ini, Kapolres sebelumnya menambahkan, “Ratusan polsek gabungan OKU-Selatan juga melakukan operasi pengamanan pada kegiatan Festival Layang-layang dan Lomba Badan Piala Bupati yang juga digelar di kawasan objek wisata tersebut. “Danau Ranau dari Pemda OKU Selatan,” imbuhnya

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, keberhasilan mengamankan beberapa kegiatan yang dilakukan tidak lepas dari kerjasama yang baik dari semua pihak, termasuk masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah semua kegiatan ini berhasil dan lancar. Saya selaku Kapolres OKU Selatan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dari Polsek OKU Selatan, Polres OKU, TNI dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Perlu diketahui, kegiatan SRGF ke-4 tahun 2022 diikuti lebih dari 2.851 peserta Goweser dari 29 provinsi di Indonesia dan 4 peserta dari luar negeri, dimulai dari Ikon Danau Ranau di Desa Surabaya Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan.

Peserta lomba SRGF IV 2022 dibagi menjadi 3 kelas, road bike 3 lap, mountain bike 2 lap dan Seli 1 lap dengan rute sepanjang 34 kilometer melintasi dua kecamatan yang dilalui Kecamatan Banding Agung – Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT)

Sementara itu, Popo Ali Martoporo. B.Com menyampaikan apresiasi atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan dalam menyelenggarakan acara tahunan Sriwijaya Ranau Gran Fondo.
“Terima kasih, semoga acara Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) terus berkembang dan menjadi kebanggaan Pemprov Sumsel. Bukan hanya wisata, tapi olah raga saat berwisata dan perekonomian daerah khususnya masyarakat sekitar kawasan wisata Ranausee,” kata bupati.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button