Kapolres Malang: 70 persen persepsi masyarakat berdasarkan informasi dari media sosial - WisataHits
Jawa Timur

Kapolres Malang: 70 persen persepsi masyarakat berdasarkan informasi dari media sosial

Halo MALANG – Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat menggelar piramid (kopi dengan media) di Mahoni Cafe and Resto yang berlokasi di Kawasan Wisata Edukasi Dusun Demok, Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang. Rabu (31/8/2022).

Didampingi PJU dan Kabag Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik, Kapolres mengatakan 70 persen persepsi masyarakat saat ini berdasarkan informasi dari media sosial.

Untuk membangun persepsi positif di media sosial, diperlukan peran media mainstream. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak terjebak dalam informasi negatif yang diragukan kebenarannya.

“Manajemen media adalah bagian penting, masalahnya sekarang 70 persen kesadaran publik sekarang berasal dari media sosial, siapa saja bisa menjadi jurnalis, siapa saja bisa menjadi editor dan siapa saja bisa menjadi pemimpin di media sosial. Oleh karena itu, peran jurnalis dalam memerangi berita adalah berita negatif sangat membantu untuk menciptakan situasi yang kondusif bagi keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat saat kegiatan Co-Media Kopi.

“Karena di media sosial siapa saja bisa jadi apa saja, bisa jadi pemimpin redaksi, bisa jadi editor, bisa jadi editor, bisa jadi jurnalis,” jelas Ferli.

Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan media sosial dengan bijak. Ia juga mengingatkan Polda Malang sangat membutuhkan saran dan kritik yang membangun dari masyarakat.

“Bukannya kami anti kritis, tentu saja kami berusaha sebaik mungkin,” katanya.

Dengan kegiatan rutin ini, AKBP Ferli mengucapkan terima kasih kepada tim media yang telah membantu Polres Malang dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

“Terima kasih, selama ini rekan-rekan telah membantu kami mengedukasi dan menginformasikan kepada masyarakat tentang hal-hal yang positif,” pungkasnya.

Source: malang.hallo.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button