Kapolda Jatim bebaskan ODGJ di Lembaga Assyifa Ngawi - WisataHits
Jawa Timur

Kapolda Jatim bebaskan ODGJ di Lembaga Assyifa Ngawi

Kapolda Jatim bebaskan ODGJ di Lembaga Assyifa Ngawi

Wargata.com, Jawa Timur – Lembaga Sosial Rehabilitasi Jiwa (LSK) “Assyifa” atau biasa dikenal dengan Rumah ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) yang terletak di Dusun Berjing, Desa Cepoko, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, mendapat satu kali kunjungan khusus. .

Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ibu Yesika Toni Harmanto berkunjung ke Panti Asuhan Assyifa yang dikelola oleh Rina bersama rombongan dari Surabaya pada Jumat (27/01/2023).

Kedatangan Ketua yang juga istri Irjen Polda Jawa Timur Toni Harmanto disambut baik pengurus dan warga Panti Asuhan Assyifa.

Turut hadir Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera,SH,SIK,MH beserta Kabag Bhayangkari Cabang Ngawi Ibu Famella Dwiasi dan Pengurus Bhayangkari menyambut kedatangan Kapolda Jatim beserta rombongan dari Surabaya.

Selain bertegur sapa dan berbicara langsung dengan penghuni gubuk yang dipotong dan dicukur kukunya, Ibu Yesika Toni juga membebaskan para ODGJ yang berada di ruangan khusus untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan lebih lanjut.

Pada kesempatan tersebut Ibu Yesika Toni juga menyerahkan bantuan berupa 1 (satu) ton beras dan 130 pasang ratusan pakaian, obat-obatan dan paket sembako untuk Panti Assyifa Ngawi sebagai bentuk kepedulian Bhayangkari kepada ODHA.

Tidak berhenti sampai di situ, rombongannya juga melakukan pengecekan ke beberapa ruangan tempat ODGJ dirawat, total ada 138 orang, mulai dari yang parah hingga yang ringan hingga proses penyembuhan dan dikembalikan ke keluarganya.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pengurus panti asuhan yang dengan sabar memberikan ilmu yang bermanfaat dan ilmunya dengan penuh cinta kasih kepada warga Assyifa,” ujarnya.

Usai melihat penampilan di peragaan busana tersebut, Ibu Yesika Toni berharap para pengasuh dan pengasuh Panti Assyifa tidak pernah lelah memberikan wawasan dan ilmu kepada para pasien agar ketika dilepas ke masyarakat dapat hidup lebih mandiri. Ia pun meminta kepada warga ODGJ panti agar selalu semangat untuk kesembuhannya.

“Kita perlu memberikan perhatian lebih dari biasanya kepada para ODGJ ini agar mereka memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan merasakan kasih sayang dari orang-orang di sekitarnya,” pungkas Dr. Yesika Toni Harmanto

Di akhir acara, Ketua Pengurus YKB Jatim, Ibu Yesika Toni Harmanto menyampaikan belasungkawa kepada dokter Klinik Pratama Polres Ngawi dan dokter RSPAD Gatot Soebroto yang merawat ODGJ tersebut.

FYI : Sebelum melakukan bakti sosial di Panti Asuhan Assyifa Ngrambe, Kapolda Jatim beserta rombongan melakukan wisata edukasi aktif bersama 200 siswa TK Kemala Bhayangkari di Museum Trinil, Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi

(MW/RL/AA)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button