Kapolda DIY Irjen Suwondo pernah mengungkap penyelundupan sabu lebih dari 1 ton | merdeka.com | POLISI - WisataHits
Yogyakarta

Kapolda DIY Irjen Suwondo pernah mengungkap penyelundupan sabu lebih dari 1 ton | merdeka.com | POLISI

Sebagai Kapolda DIY, Irjen Suwondo pernah mengungkap penyelundupan sabu lebih dari 1 ton.

Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kini memiliki Kapolda baru, yakni Irjen Suwondo Nainggolan. Suwondo menggantikan Irjen Asep Suhendar yang dipindahkan ke Pati Polda DIY untuk pensiun. Sedangkan Suwondo sebelumnya menjabat sebagai Baharkam Polri Kakorbinma.

Sabtu, 15 Oktober 2022 11:11 Wartawan: 1,5 ton ganja disita dari jaringan Aceh. ©2018 Merdeka.com/Arie BasukiMerdeka.com – Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kini memiliki kepala polisi daerah baru, Irjen Suwondo Nainggolan. Suwondo menggantikan Irjen Asep Suhendar yang dipindahkan ke Pati Polda DIY untuk pensiun. Sedangkan Suwondo sebelumnya menjabat sebagai Baharkam Polri Kakorbinma.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram (TR) Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo No. 2224/X/KEP./2022 tertanggal 14 Oktober 2022 yang ditandatangani Inspektur Personalia Polri AS, Jenderal Wahyu Widada. kata Kepala Bagian Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo

Lanjut membaca:
Merdeka.com »

Komnas Perempuan Desak Kasus KDRT Rizky Billar Dilanjutkan!

Pasalnya, pasal yang menjerat Billar adalah delik biasa, bukan aduan. Baca Selengkapnya >>

Dosa bagi HR IB seperti ini. Institusi Jadi babak belur. Bisul Anda akan terbongkar satu per satu

Irjen Suwondo Nainggolan Jadi Kapolres DIY Setyo Budianto Kapolres SulutKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengganti sejumlah jabatan Kapolri. Irjen Polda DIY Asep Suhendar dimutasi sebagai Polda Pati DIY untuk pensiun.

UPDATE Covid-19 di Jawa Timur, DIY, Bali, NTB, NTT, Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan, 14 Oktober 2022Berikut update Covid-19 di Jawa Timur, DIY, Bali, NTB, NTT, Kalbar dan Kalsel pada 14 Oktober 2022.

Peringatan bencana kemarin di DIY terkait himbauan G20 di BaliPada hari Jumat (14 Oktober) kami merangkum beberapa berita humaniora untuk Anda. Beberapa di antaranya terkait dengan mitigasi…

Izin lokasi wisata, developer malah bangun lahan perumahan di Kas Desa DIYPemerintah Daerah Yogyakarta membeberkan cara pengembang membangun apartemen di atas tanah kas desa.

Hak pilih mahasiswa DIY dari luar daerah yang diharapkan tertampung |Republika OnlineBanyaknya mahasiswa DIY yang berasal dari luar daerah.

Inflasi Tinggi, DIY Lakukan Operasi Pasar dan Petakan Ketersediaan Pangan |Republika OnlinePergeseran distribusi pangan ini dilakukan antar daerah di DIY.

Kapolda DIY Irjen Suwondo pernah mengeksploitasi lebih dari 1 ton sabu Sabtu, 15 Oktober 2022 11:11 Wartawan: 1,5 ton ganja dari jaringan Aceh disita Liputan6.Covid-19 di Indonesia Sabtu, 15 Oktober 2022 08 :24 WIB Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, memeriksa perahu karet apakah bocor atau tidak untuk antisipasi bencana alam, Jumat (14/10/2022).

©2018 Merdeka.com/Arie Basuki Merdeka. Dari IG Suwondo Nainggolan sebagai Kapolda Yogyakarta hingga IG Setyo Budiyanto sebagai Kapolda Sulawesi Utara (Sulut).com – Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kini memiliki kepala polisi baru, IG Suwondo Nainggolan. Jumlah kasus positif dikonfirmasi berdasarkan analisis menggunakan metode polymerase chain reaction (PCR). Suwondo menggantikan Irjen Asep Suhendar yang dipindahkan ke Pati Polda DIY untuk pensiun. BACA JUGA: Kapolri Soal 3 Kapolri Kasus Ferdy Sambo: Tidak Relevan BACA JUGA: Kapolri Pastikan Tidak Melakukan Penyelidikan Mendalam Keterlibatan 3 Kapolri dalam Kasus Ferdy Sambo Baca Juga Berdasarkan Isi Surat Telegram Nomor : ST/2224/X/KEP. Sedangkan Suwondo sebelumnya menjabat sebagai Baharkam Polri Kakorbinma. Pemkot Denpasar: Penguatan Peran Pak Bina Kebersihan Desa dalam Mitigasi Pemerintah Kota Denpasar, Bali telah meminta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memperkuat peran Pak Bina Kebersihan Desa/Kelurahan sebagai aksi mitigasi bencana.

Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram (TR) Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan nomor 2224/X/KEP. Jabatan Kapolres DIY kemudian diisi oleh Irjen Suwondo Nainggolan yang sebelumnya menjabat Kapolri Baharkam./2022 tanggal 14 Oktober 2022, ditandatangani Inspektur SDM Polri AS Irjen Wahyu Widada. “Penggantian Kapolri dan kenaikan pangkat lainnya untuk meningkatkan kinerja organisasi,” kata Direktur Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo di Jakarta. Jabatan Kapolda Sulut dijabat Irjen Setyo Budiyanto, yang sebelumnya Kapolda NTT. Pria kelahiran Jakarta 26 April 1972 ini merupakan lulusan Akpol 1994 atau sekelas dengan Ferdy Sambo, tersangka tewasnya Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat. BACA JUGA: Jokowi Berulang Kali Minta Polisi Waspada: Jangan Berani! Suwondo sangat berpengalaman di bidang detektif. Jabatan Kadivhubinter Polri kemudian dijabat oleh Brigadir Jenderal Krishna Murti, yang sebelumnya menjabat sebagai Divhubinter Karomisinter Polri.

Salah satunya terungkapnya satu ton sabu di Anyer, Banten, pada 2017 saat menjabat Direktur Narkoba Polda Metro Jaya. Saat itu, Suwondo tergabung dalam Tim Satgas Merah Putih yang merupakan gabungan dari Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polres Depok. Kapolri juga mengimbau jajarannya untuk tidak melakukan tindak pidana lain seperti narkoba, penambangan liar, dan pemerasan. Metamfetamin diselundupkan oleh empat orang asing dengan paspor Taiwan. Saat itu Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan yang kini menjabat sebagai Ketua Umum PSSI mengatakan sabu yang disita dari kawasan eks Hotel Mandalika Anyer, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten merupakan sabu dengan kualitas terbaik. “Sabu yang kami dapat sumbernya adalah yang terbaik, Crystal.” katanya saat itu.

BACA JUGA: . * Fakta atau lelucon? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, harap menghubungi nomor cek fakta Liputan6 melalui WhatsApp.

Source: headtopics.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button