Kantor Pusat Putra 26 Lindu Aji mengadakan pelatihan Pratama 3 untuk anggota - WisataHits
Jawa Tengah

Kantor Pusat Putra 26 Lindu Aji mengadakan pelatihan Pratama 3 untuk anggota

trek jatuh. Info|JAWA TENGAH & DIY

SEMARANG – Lindu Aji Putra Markas 26 menggelar Diklat SD 3 pada Minggu (30/30) di Desa Wisata Kandri Gunungpati Kota Semarang yang diikuti lebih dari 120 anggota baik dari Kota Semarang maupun luar Kota Semarang. 10/2022)

Acara diklat dasar tersebut dihadiri oleh Jalu Seno Aji, Kepala Pusat Putra (PUMA), Sekjen PUMA M. Wahid Aji Martono, Pengurus DPP Lindu Aji, Pembina Polrestabes dan tokoh masyarakat.

Perlu diketahui bahwa Markas Lindu Aji Putra sendiri merupakan salah satu sayap organisasi yang didirikan oleh DPP Lindu Aji Ormas, yang didedikasikan untuk sosial, seni budaya dan pemberdayaan masyarakat. Oleh karena itu dalam rangka melatih anggota Lindu Aji Putra Center 26 yang memiliki sikap mental dan kepribadian maka perlu dilakukan kegiatan yang harus dilakukan oleh setiap anggota Lindu Aji Putra Center 26 yang kegiatannya tercantum dalam AD/ART dari Lindu Aji Putera Markas 26, sedangkan tujuan diadakannya pelatihan pratama itu sendiri adalah agar setiap anggota Lindu Aji Putra 26 menjadi pribadi yang memiliki disiplin dan tanggung jawab, meningkatkan rasa persaudaraan antar anggota, loyalitas yang tinggi memiliki dan memiliki rasa dari cinta untuk rumah.

Pada Kegiatan Diklat SD 3 ini, ada 4 materi utama yang akan diajarkan kepada seluruh peserta diantaranya:
1) organisasi
2) Ideologi & Hukum Mental
3) Bela negara dalam rangka Hartibmas ormas di mata masyarakat
4) Materi disiplin seperti fisik, line crawling dan lain-lain.

W. Wahid Aji Martono, Sekretaris Jenderal Markas Besar Putra menjelaskan kepada tim media, “Sesi pelatihan ketiga ini bertujuan untuk membimbing dan memberikan wawasan kepada anggota yang baru bergabung akan membantu mereka memahami apa artinya berorganisasi dengan baik,” terangnya. Wahid Aji.

Sementara itu, Kepala Pusat Putra (PUMA) Jalu Seno Aji mengatakan kepada tim media, “Agenda kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar masih diadakan setahun sekali untuk membuat pengaturan anggota baru agar lebih manusiawi dan tanpa kesombongan. mengutamakan kehidupan sosial di masyarakat,” kata Jalu Seno Aji .

(merah)

Tampilan postingan: 25

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button