Kangen JOGJA, ini dia wisata Majalengka dengan sentuhan Malioboro, dekat Kadipaten bisa lewat tol Cisumdawu - WisataHits
Yogyakarta

Kangen JOGJA, ini dia wisata Majalengka dengan sentuhan Malioboro, dekat Kadipaten bisa lewat tol Cisumdawu

Kangen JOGJA, ini dia wisata Majalengka dengan sentuhan Malioboro, dekat Kadipaten bisa lewat tol Cisumdawu

Reporter:
Yuda Sanjaya|

Editor:
Yuda Sanjaya|

Sabtu 28/01/2023, 21:00 WIB

Kangen JOGJA, ini dia wisata Majalengka dengan sentuhan Malioboro, dekat Kadipaten bisa lewat tol Cisumdawu

Wisata Majalengka dengan sentuhan Malioboro Jogja bisa ditemui di sekitar Pasar Kadipaten Kabupaten Majalengka.-InfoMjlk/Ig-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM – Setelah viral di Kabupaten Majalengka, wisata cicipi Jalan Malioboro di Jogjakarta tepatnya di kecamatan Kadipaten yang merupakan jalur utama kota angin menuju Bandung.

Memang wisata Majalengka bercita rasa Malioboro ini disertai dengan beberapa ornamen seperti lampu dan kursi di trotoar sepanjang Jalan Kadipaten.

Kehadiran wisata Majalengka bernuansa Malioboro menambah kemeriahan warga sekitar yang menghabiskan waktu hanya pada sore atau malam hari.

Majalengka memang banyak melakukan pembenahan. Alun-alun Majalengka diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada 21 April 2021.

BACA JUGA: KINI TERNYATA Ada Pemandangan Aneh di Tol Cisumdawu, Coba Lihat Kalau Tak Percaya

Alun-alun yang direnovasi adalah salah satu yang terindah di Indonesia. Bahkan sering dibandingkan dengan padang lain di Wilayah III Cirebon yang dinilai tidak seindah Majalengka.

Bahkan hingga saat ini, kawasan di sekitar alun-alun ini hampir setiap hari dikunjungi oleh pengunjung dari dalam dan luar negeri.

Pemerintah Kabupaten Majalengka yang didukung oleh pemerintah provinsi Jawa Barat terus melakukan pembangunan seperti lapangan umum yang sering dilalui oleh pemerintah kota.

Tidak hanya Alun-alun Majalengka yang didesain ulang, kawasan Pasar Kadipaten juga didesain ulang. Selain menambah fasilitas dan memperbaiki beberapa komponen yang ada, fasilitas pejalan kaki di Pasar Kadipaten juga dibenahi.

BACA JUGA: LUAR BIASA! AirAsia membuka rute dari Bandara Kertajati Majalengka, syaratnya hanya satu, kata Tony Fernandes

Jalur cacat tersedia untuk pejalan kaki di Pasar Dupaten, meskipun beberapa tiang listrik memblokir jalur kuning, yang harus bebas dari penghalang.

Dari awal diperbaiki, sampai sekarang tiang listrik masih dibahas dan belum ada tindakan nyata dari aparat. Di kawasan Kadipaten sendiri banyak yang mengatakan suasananya mirip dengan suasana di kawasan Malioboro.

Komponen seperti tiang listrik, lampu, kursi santai turut menambah suasana yang lebih mirip dengan suasana di Malioboro. Kemasyhuran kawasan Kadipaten ini semakin bertambah setelah akun Instagram @infoMJLK memposting foto-foto kawasan di sekitar Kadipaten.

Karena konten fotonya, banyak pengunjung luar yang datang ke Majalengka untuk melihat dan merasakan suasana tempat ini.

Sumber:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button