Kamu harus tahu! Berikut adalah 5 tips untuk bepergian dengan anggaran terbatas tanpa merusak bank - WisataHits
Jawa Tengah

Kamu harus tahu! Berikut adalah 5 tips untuk bepergian dengan anggaran terbatas tanpa merusak bank

URBANDEOK.COM – Halo, kali ini saya ingin membahas tentang tips traveling murah alias low budget.

Siapa yang tidak suka bepergian? Bepergian keliling pulau Indonesia? Traveling telah menjadi kegiatan yang populer di kalangan masyarakat akhir-akhir ini, terutama di kalangan anak muda saat ini.

Rutinitas sehari-hari terkadang membuat pikiran kekenyangan dan badan lelah, karena setiap hari selalu bekerja, pulang pagi dan hari mulai gelap.

Hal ini mendorong sebagian besar orang untuk beristirahat atau memulihkan diri dari rutinitas sejenak dan berjalan-jalan atau bepergian untuk sementara waktu.

Seperti yang kita tahu perjalanan tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit, kita membutuhkan uang untuk biaya transportasi yang tidak murah, logistik atau makan selama perjalanan dan biaya akomodasi.

Nah, hal-hal seperti itu menyebabkan kebanyakan orang putus asa atau menunda waktu untuk menabung agar bisa bepergian ke tempat tujuan impian mereka.

Daripada mengalihkan perjalanan, menginap dan sejenisnya ke destinasi atau tempat wisata yang jaraknya cukup jauh dari kampung halaman, ada baiknya Anda mengikuti beberapa tips berikut ini agar liburan hemat di destinasi impian bisa Anda lakukan. apa tipsnya ? Berikut ini adalah tips liburan atau travel low budget;

1. PENGEMBALIAN TIKET PESAWAT

Nah, ini salah satu tips yang bisa kamu lakukan untuk meminimalisir budget pas-pasan yaitu dengan memesan tiket pesawat pulang pergi jauh-jauh hari.

Ini merupakan trik yang cukup berhasil untuk meminimalisir diskon karena jika memesan tiket jauh-jauh hari Anda bisa mendapatkan peluang tiket murah atau mungkin mendapatkan promo setengah harga dari harga tiket aslinya.

Anda perlu mempertahankan platform pembelian tiket online untuk mendapatkan promo tiket pesawat ke negara atau kota tujuan Anda. Jangan lewatkan karena kesempatan tidak datang dua kali.

Anda perlu mengetahui waktu atau hari/jadwal kapan harga tiket bisa turun atau promosi termurah yang ditawarkan oleh platform. Anda harus bergegas agar tidak mendahului wisatawan lain.

Nah, jika Anda memiliki tiket pesawat murah atau berhasil mendapatkan promo, maka pesanlah akomodasi di kota atau negara ini juga untuk menghindari tarif mahal, karena jika Anda memesan tiket atau akomodasi yang terlalu mepet, tentu akan sangat menguras kantong.

Jadi jangan lupa untuk memesan akomodasi dengan menggunakan tips yang sama, yaitu memesan jauh-jauh hari dan mencari penawaran termurah di platform tiket online yang Anda miliki.

2. NEGARA TUJUAN

Tip kedua adalah memilih tujuan perjalanan Anda dengan bijak. Jika tujuan Anda adalah negara di luar Indonesia, ada baiknya Anda memutuskan untuk berlibur atau berwisata ke beberapa negara bebas visa seperti Turki, Singapura, Malaysia, Thailand, Jeju, dll. Dengan begitu, Anda bisa meminimalisir pengeluaran untuk visa dan sejenisnya, dan tidak ribet juga.

Usahakan juga untuk tidak naik taksi saat berada di kota tujuan, karena jika naik taksi, uang Anda hanya akan dipotong untuk ongkosnya.

Jadi cobalah untuk mengambil transportasi umum yang lebih murah. Kapan lagi Anda mengendarai kendaraan umum ke luar kota/negeri?

3. TRAVELING ALA BACKPACKER

Banyak wisatawan Indonesia maupun mancanegara yang memilih untuk melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi, perjalanan dengan angkutan umum dan juga berjalan kaki.

Hal seperti ini juga bisa jadi tips buat kamu yang ingin traveling tapi tidak punya banyak budget. Anda dapat meminimalkan anggaran Anda dan menggunakan anggaran Anda untuk tujuan lain.

Keuntungan dari backpacker traveler adalah mereka dapat berhenti atau beristirahat dengan leluasa sebelum tiba di tempat tujuan, bertemu dengan banyak orang, mengabadikan momen perjalanan dan mengunjungi tempat lain sebelum mencapai tujuan.

Tentu saja, ini juga bagian yang menyenangkan bagi para pelancong yang menyukai kehidupan sosial dan menghargai proses sebelum mencapai suatu tujuan.

4. PERJALANAN DENGAN TEMAN

Tips ini bisa Anda gunakan sebagai solusi atau ide agar Anda tetap bisa berwisata. Mungkin Anda bisa menggeser pilihan solo travel saat traveling bersama teman bisa menjadi solusi low budget untuk liburan Anda.

Ketika Anda bepergian bersama, Anda dapat membagi semua biaya dari berangkat hingga pulang, sehingga uang yang Anda keluarkan tidak sebesar jika Anda bepergian sendirian.

Selain itu, untuk menghemat anggaran, Anda juga bisa memesan apartemen atau wisma di mana Anda dan teman bisa berbagi biaya akomodasi.

Selain itu, traveling bersama teman juga bisa meminimalisir biaya makan di luar selama perjalanan, lho kamu dan sahabat bisa bekerja sama untuk membeli bahan makanan atau logistik selama perjalanan.

5. HINDARI PERJALANAN PADA HARI LIBUR/AKHIR PEKAN

Hal ini sangat penting untuk diperhatikan karena Anda mungkin juga ingin menghabiskan liburan panjang, akhir pekan atau hari libur nasional.

Namun, ternyata hal tersebut bukanlah pilihan yang tepat bagi Anda yang menginginkan liburan low budget. Karena pasti di akhir pekan atau hari libur nasional, semua harga tiket, akomodasi atau tempat wisata dipesan dengan harga tinggi. Jadi cobalah untuk berlibur atau bepergian di luar akhir pekan atau hari libur bank.

Nah itulah 5 tips traveling low budget yang tidak menguras kantong yang perlu kamu ketahui. Sebagai? Apakah Anda sudah tahu tips perjalanan mana yang harus Anda gunakan untuk bepergian? Selamat berwisata!***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button