Kampoeng Djawi, Wisata Nuansa Jawa di Jombang - WisataHits
Jawa Timur

Kampoeng Djawi, Wisata Nuansa Jawa di Jombang

Tempat wisata dan akomodasi yang bernuansa pedesaan khas Jawa di Jombang adalah Kampoeng Djawi. Tempat ini berada di ketinggian 750 mdpl, sehingga udaranya sejuk dan Anda bisa menikmati panorama pegunungan dan persawahan di sekitarnya.

Meski berupa penginapan, tempat ini juga bisa dijadikan tempat wisata tanpa harus bermalam dan menikmati suasana desa yang damai untuk melepas penat pikiran. Agar kamu semakin tertarik mengunjungi destinasi wisata ini, yuk coba baca ulasan menarik tentang Kampoeng Djawi berikut ini!

1. Lokasi, jam buka, tiket masuk

Kampoeng Djawi, Wisata Nuansa Jawa di JombangCafe Biyen Kampoeng Djawi. (Instagram/kampoengdjawi)

Lokasi: Jl. Raya Gondang, Dusun Gondang, Carangwulung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.
Jam operasional: 08.00-16.00 WIB
Harga tiket: Rp 50.000

Baca Juga: 8 Rekomendasi Kafe Baru di Jombang, Cocok untuk Healing!

2. Jalur Kampoeng Djawi

Kampoeng Djawi, Wisata Nuansa Jawa di JombangRestoran Jawa Kampoeng Djawi. (Instagram/kampoengdjawi)

Akses menuju Kampoeng Djawi sangat mudah dan cukup baik. Anda bisa mengunjungi objek wisata dengan menggunakan kendaraan pribadi, baik sepeda motor maupun mobil.
Jika Anda datang dari pusat Kota Jombang, Anda hanya perlu menempuh jarak 32 km atau sekitar 1 jam perjalanan.

Rute menuju Kampoeng Djawi bisa Anda mulai dari ASEAN Park, ambil arah selatan dan ikuti jalan lurus hingga sampai di pertigaan Ceweng. Kemudian belok kiri lurus ke depan, sekitar 5 km hingga pertigaan terakhir kemudian belok kanan.

Saat menemukan papan petunjuk arah Wonosalam, belok kiri hingga sampai di Dusun Gondang, Desa Carangwulun. Dari desa tersebut, lurus saja di Jalan Raya Gondang sejauh 900 meter dan Anda akan sampai di Kampoeng Djawi.

3. Fasilitas di Kampoeng Djawi

Kampoeng Djawi, Wisata Nuansa Jawa di JombangKolam Renang Kampoeng Djawi (Instagram/kampoengdjawi)

Seperti kebanyakan tempat wisata, Kampoeng Djawi memiliki fasilitas yang lengkap demi kenyamanan pengunjung yang datang berwisata saat itu.

Fasilitas yang tersedia antara lain tempat parkir kendaraan wisata, pusat informasi dan resepsionis, amfiteater dan berbagai wahana menarik.
Tak hanya itu, Anda bisa bermain di kolam renang, hunting foto di spot foto instgenic, bermain di area outbond, ngopi di Cafe Biyen, bertemu dan menginap.

Anda juga bisa menikmati santapan di Kampoeng Djawi Restaurant yang bernuansa Jawa dengan olahan makanan yang dimasak dengan oven kayu bakar.

Jika beruntung, Anda juga bisa melihat live music dan beberapa event performance di tempat wisata Kampoeng Djawi.

4. Temukan tur dan wahana

Kampoeng Djawi, Wisata Nuansa Jawa di JombangTuris bermain Flying Fox. (Instagram/kampoengdjawi)

Kampoeng Djawi tidak hanya memiliki suasana alam yang segar dan asri, tetapi juga berbagai tempat menarik.

Bangunan yang menarik dan ornamen khas Jawa-Bali ini membuat suasana semakin kental dengan kehidupan Jawa kuno, dan sangat cocok sebagai spot foto yang anti mainstream.

Tempat menarik yang bisa Anda nikmati di tempat ini adalah kolam renangnya. Anda bisa merasakan kesegaran air Jombang dengan suasana alam yang asri mengelilinginya.
Selain kolam renang, Kampoeng Djawi juga menawarkan berbagai aktivitas luar ruangan seperti flying fox, high ropes course, arena tembak target, amfiteater, arung jeram di Kali Boro, off-road, motorcross, dan bersepeda gunung.

Tempat ini juga sering dijadikan sebagai tempat kegiatan kelompok atau komunitas. Berbagai kegiatan outdoor untuk grup atau komunitas antara lain seminar, paintball, outbond hingga water tubing.

5. Penginapan Kampoeng Djawi

Kampoeng Djawi, Wisata Nuansa Jawa di JombangGerbang masuk Kampoeng Djawi. (Instagram/kampoengdjawi)

Selain berwisata atau bermain, Anda juga bisa bermalam di Kampoeng Djawi dan merasakan suasana malam. Beberapa tipe kamar yang bisa Anda pilih adalah griya dorogepak (kapasitas 20 orang), griya joglo (kapasitas 14 orang), griya majapahit (kapasitas 8 orang), griya jineman (villa 2 lantai dengan kapasitas maksimal 32 orang). rakyat).

Sementara itu, Anda juga bisa memilih paket menginap keluarga seperti paket Rajasanaraga 4 orang, paket Rajasawardhana 8 orang, dan paket Kertarajasa 4 orang.

Untuk menginap atau memilih paket menginap, paket outbond, paket musik dan makanan, Anda dapat melakukan reservasi langsung dengan menghubungi Instagram resmi Kampoeng Djawi yaitu @kampoengdjawi.

Wisata Kampoeng Djawi sangat cocok sebagai tempat berlibur keluarga atau komunitas dengan berbagai permainan dan suasana yang menyenangkan. Jadi, kapan mau mencoba suasana wisata dan penginapan Jawa di Jombang ini?

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Tentang Jombang Square

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button