Kampoeng Djawi Jombang, tempat wisata sekaligus penginapan dengan panorama khas pedesaan - WisataHits
Jawa Timur

Kampoeng Djawi Jombang, tempat wisata sekaligus penginapan dengan panorama khas pedesaan

Kampoeng Djawi adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Kabupaten Jombang. Tempat wisata sekaligus akomodasi dengan fasilitas dan berbagai aktivitas outdoor yang seru dan menarik. Selain berlibur, Anda juga bisa bermalam di sini dan menikmati panorama alam dengan ketenangan khas desa.

desa wisata Djawidesa wisata Djawi. Peta Google. Sumber: Seno Lurah

Tempat wisata Kampoeng Djawi bernuansa pedesaan. Memiliki konsep bangunan rumah tradisional Jawa yang unik dengan kayu jati asli. Interior dan dekorasinya pun sangat kental dengan rumah tradisional Jawa.

Hotel ini terletak di dataran tinggi dengan ketinggian kurang lebih 750 meter di atas permukaan laut. Di sini wisatawan menikmati suasana desa yang damai, tenang dengan nuansa alam yang sejuk. Mengelilingi desa wisata Djawi dan menawarkan pemandangan alam yang hijau. Hamparan sawah dan pepohonan yang rindang, asri dan alami.

Wisata Kampoeng Djawi tidak hanya menawarkan penginapan semalam saja. Tempat wisata ini sering dijadikan sebagai tempat kegiatan kelompok atau komunitas. Ada berbagai kegiatan outdoor seru bagi masyarakat.

Selain itu, tempat wisata ini juga menawarkan paket hiburan musik. Pertunjukan musik dan seni khas Kota Jombang biasanya digelar setiap akhir pekan.

Alamat Kampoeng Djawi

  • J L. Raya Gondang, Dusun Gondang, Carangwulung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.
  • Tidak Telepon: 0822 2940 9997

jam buka

  • Buka setiap hari. 08.00 WIB – 16.00 WIB.

Biaya masuk

  • Biaya masuk: Rp 50.000/orang.

Dengan tiket tersebut, pengunjung dapat menikmati seluruh kawasan wisata Kampoeng Djawi sepuasnya. Termasuk berenang di kolam yang ada.

Rute menuju Kampoeng Djawi

Jarak dari pusat kota Jombang ke tempat wisata Kampoeng Djawi sekitar 32 km. Dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam.

  • Rute dari Taman ASEAN: Ke selatan di jalan lurus ke depan sampai Anda mencapai Pertigaan Chiweng. Kemudian belok kiri lurus ke depan, sekitar 5 km hingga pertigaan terakhir kemudian belok kanan. Saat menemukan papan petunjuk arah Wonosalam, belok kiri hingga sampai di Dusun Gondang, Desa Carangwulun.

mengangkut

Wisatawan dapat menuju objek wisata Kampoeng Djawi dengan menggunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun mobil. Akses jalan menuju lokasi juga cukup baik.

Apa yang terjadi di Kampoeng Djawi

desa Jawa Jombangdesa Jawa Jombang. Peta Google. Sumber: Seno Lurah

Berlibur di objek wisata Kampoeng Djawi, pengunjung dimanjakan dengan berbagai tempat dan fasilitas terbaik di dalamnya. Jangan lewatkan sensasi menginap di penginapan yang mengusung konsep bangunan rumah tradisional Jawa.

Perjalanan yang mengasyikkan dan menarik

Kolam Renang Kampoeng DJAwiKolam Renang Kampoeng DJAwi. Peta Google. Sumber: Widiya Traveler

Selain kolam renang, Wisata Kampoeng Djawi menawarkan berbagai aktivitas outdoor. Beberapa aktivitas yang tersedia antara lain Flying Fox, High Ropes Course, Target Shooting Arena, Amphitheatre, Rafting di Kali Boro, Off-Road, Motorcross dan Mountain Bikes.

Perjalanan keluar di Kampoeng DjawiPerjalanan keluar di Kampoeng Djawi. Peta Google. Sumber: fahmy dhio

Wisata ini juga sering dijadikan sebagai lokasi kegiatan kelompok atau komunitas. Berbagai kegiatan outdoor untuk grup atau komunitas antara lain seminar, paintball, outbond hingga water tubing.

Akomodasi yang unik

pedalaman desa Jawapedalaman desa Jawa. Peta Google. Sumber: M Mushthafa

Wisata Kampoeng Djawi menawarkan akomodasi dengan nuansa yang unik. Memiliki bangunan dengan konsep rumah adat jawa dengan bahan kayu jati asli. Interior dan dekorasinya sangat unik dan khas seperti rumah tradisional Jawa. Kampoeng Djawi menawarkan berbagai jenis penginapan dengan fasilitas dan kapasitas yang berbeda.

Homestay di Kampoeng DjawiHomestay di Kampoeng Djawi. Peta Google. Sumber: Risky Musyahidah

Jenis Griya Majapahit

Kapasitas 4 orang. Sarapan dan Makan Malam Gratis Makanan Ringan dan Wedang Gratis 2 Tempat Tidur King. 1 kamar mandi pribadi, air minum galon, TV, telepon, kipas angin dan akses gratis ke kolam renang dan WiFi.

Tipe Griya Brawijaya

Kapasitas 4 orang. Sarapan dan makan malam gratis, snack dan wedang gratis. 1 tempat tidur king, 2 tempat tidur single, 1 kamar mandi pribadi dengan air panas. Air minum galon, TV, telepon, kipas angin, akses kolam renang gratis dan wifi. Pemandangan kolam dan sawah dari kaki Gunung Anjasmoro.

Tipe Griya Joglo

Kapasitas 8 orang. Sarapan dan Makan Malam Gratis Makanan Ringan dan Wedang Gratis 4 Tempat Tidur King. Ruang tamu pribadi, 1 kamar mandi pribadi dengan bathtub dan air panas. Air minum galon, TV, telepon, kipas angin, akses kolam renang gratis dan wifi.

  • Wisatawan dapat memanfaatkan pilihan akomodasi di Kampoeng Djawi dengan melakukan reservasi akomodasi sesuai dengan kategori kamar yang dipesan.
  • Pemesanan dapat dilakukan melalui kontak pengelola. Atau anda bisa datang langsung ke tempat wisata tersebut. Untuk informasi lebih lengkap mengenai harga dan fasilitas yang ditawarkan, Anda bisa menghubungi Pengelola Wisata Kampoeng Djawi.
  • Tidak Kampoeng Djawi Telepon: 0822 2940 9997

pertunjukan musik dan seni

Pertunjukan musik kampung JawaPertunjukan musik kampung Jawa. Peta Google. Sumber: P. PASCHA

Setiap akhir pekan dan hari libur, Kampoeng Djawi Tourism biasanya menghadirkan beberapa rangkaian acara. Seperti kesenian Ludruk dan pertunjukan musik khas daerah Jombang. Untuk pertunjukan musik jazz biasanya dilakukan pada akhir tahun dan saat liburan panjang.

Spot foto yang keren dan instagic

foto di Kampoeng Djawifoto di Kampoeng Djawi. Peta Google. Sumber: Sugik Lee

Wisata Kampoeng Djawi memiliki berbagai spot foto yang keren dan instagenik. Hampir setiap sudut kawasan wisata ini bisa dijadikan objek foto. Kampoeng Djawi juga sering dijadikan lokasi sesi foto atau foto prewedding.

foto di Kamponeg Djawifoto di Kamponeg Djawi. Peta Google. Sumber: Roes Lim

  • Sewa lokasi foto prewedding seharga Rp 800.000
  • Kegiatan foto prewedding dimulai pukul 08:00 WIB – 16:00 WIB. Biaya tambahan akan dikenakan untuk lembur.
  • Gratis 1 Griya untuk makeup dan ganti kostum.
  • Paket berlaku maksimal untuk 5 orang, untuk lebih dari 5 orang dikenakan biaya tambahan.

Harga paket sekali jalan, akomodasi dan paket lainnya berdasarkan referensi tahun lalu. Jika Anda tertarik, lakukan reservasi atau cari tahu harga saat ini. Anda bisa menghubungi Kampoeng Djawi di 0822 2940 9997.

Fasilitas Kampoeng Djawi

Berikut wahana dan fasilitas menarik yang tersedia di Wisata Kampung DJawi:

  • Parkir Kendaraan
  • Pusat Informasi
  • Berbagai layanan dan fasilitas kamar
  • Perjalanan yang mengasyikkan dan menarik
  • Kolam renang
  • Spot foto instagic
  • daerah keluar
  • istirahat

Hotel di sekitar Kampoeng Djawi

Berikut hotel, villa atau penginapan yang berada tidak jauh dari Kampoeng Djawi Tourism:

  • Villa Kampung Kota Lembah Giri
  • Perkemahan Kafilah Batu
  • Kemenangan Perhotelan

Tempat wisata di sekitar Kampoeng Djawi

  • Taman Durian
  • ekowisata Sumber Biru
  • Kawasan wisata Bukit Pinus Wonosalam
  • Salam Wisata BANYUMILI Wonosalam & P4S Etawa
  • Wisata Gua Sriti Wonosalam
  • Air Terjun Tretes

Video Kampoeng Djawi

Video berikut dikutip dari channel: Aries Febrian

Menyimpulkan

Kampoeng Djawi adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Kabupaten Jombang. Tempat wisata sekaligus akomodasi dengan fasilitas dan berbagai aktivitas outdoor. Di luar liburan, Anda bisa menginap di sini dan menikmati panorama alam dengan ketenangan khas desa.

Dengan segala fasilitas dan pesona alam yang ditawarkan wisata Kampoeng Djawi. Tak heran wisata ini menjadi pilihan sebagai tempat liburan keluarga populer di kota Jombang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button