Kampanye permainan tradisional, Binar Ciboerial Gelar Road to Urban Village di Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Kampanye permainan tradisional, Binar Ciboerial Gelar Road to Urban Village di Bandung

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Binar Ciboerial mengadakan Road To Urban Village Event di Taman Music, Jalan Sumbawa, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Kelurahan.

Urban Village merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Program Studi Komunikasi Universitas Telekom dengan fokus pada komunikasi pemasaran.

Dari Urban Village 2022, kami berharap dapat membuat event yang dapat mempromosikan potensi Desa Wisata Saung Ciburial. Oleh karena itu, kegiatan ini merupakan kampanye “Kita belajar sambil bermain!”. serta untuk menginformasikan tentang potensi unggulan Desa Wisata Saung Ciburial yaitu permainan tradisional Kabarulem agar dapat dikenal masyarakat luas.

Kabarulem atau Kaulinan Barudak Lembur merupakan permainan yang mencakup berbagai macam permainan tradisional anak. Jenis permainannya adalah Sasalimpetan, Lompat Tali, Kerang Enggrang dan Oray-Orayan.

Kegiatan kampanye Kabarulem menargetkan 1.000 anak. Pada minggu pertama bekerjasama dengan beberapa sekolah, antara lain SDN 257 Pelita, SDN 001 Merdeka dan SDN Cipagalo.

Kemudian pelaksanaan kegiatan kampanye hari pertama dimulai pada hari Senin tanggal 14 November 2022 di SDN 257 Pelita Kota Bandung dan berakhir pada hari Jumat tanggal 02 Desember di SLB Negeri Cicendo Bandung.

Acara aksi yang diadakan berlangsung dengan sangat meriah terbukti dengan antusiasme dan semangat anak-anak yang mengikuti rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir.

Mereka langsung mengikuti permainan yang ditampilkan di setiap posko seperti Sasalimpetan, Oray-Orayan, Lompat Tali dan Kerang Enggrang. Kami tidak hanya bermain, kami juga memberikan wawasan baru tentang pelestarian permainan tradisional Kabarulem melalui penayangan video animasi.

Dan di akhir acara, Binar Ciburial memberikan bingkisan dan piagam penghargaan kepada setiap kepala sekolah. Tujuan dijalankannya kampanye Kabarulem adalah untuk mengenalkan kembali nilai-nilai adat kepada anak-anak di era globalisasi agar tidak melupakan budaya daerahnya sendiri.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button