Kalahkan Prabowo dan Ganjar di Musra Riau, Ini Kata Sandiaga Uno - WisataHits
Jawa Barat

Kalahkan Prabowo dan Ganjar di Musra Riau, Ini Kata Sandiaga Uno

Kalahkan Prabowo dan Ganjar di Musra Riau, Ini Kata Sandiaga Uno

Merdeka.com – Sandiaga Salahuddin Uno menjadi calon presiden terpopuler pertama di III. Musyawarah Rakyat Indonesia (Musra) yang berlangsung di Riau, Minggu (23/10). Musra diselenggarakan oleh Relawan Joko Widodo (Jokowi).

Di forumnya, Sandiaga Uno meraih 624 suara atau 23,48 persen diikuti oleh Prabowo Subianto yang memperoleh 518 suara atau 19,51 persen.

Artikel media taboola

Di tempat ketiga ada Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, dengan 507 suara atau 19,09 persen.

Terkait hal tersebut, Sandiaga Uno menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak. Menurutnya, alasan terpilihnya dirinya sebagai calon presiden dalam Musra III karena berbagai pertimbangan. Di bawah ini adalah latar belakang Sandiaga Uno, putra Riau.

2 dari 3 halaman

Selain itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah mengambil sejumlah langkah untuk menghadirkan program yang tepat sasaran, membawa manfaat langsung dan berkontribusi pada pemulihan ekonomi kota secara tepat waktu. Seperti pengembangan desa wisata dan desa kreatif, serta program Proudly Made in Indonesia.

“Sebagai orang asli Riau, saya pasti berterima kasih. Tentu ini bagian dari dinamika politik yang penting bagi pengambil kebijakan,” kata Sandiaga dalam siaran persnya, Jumat (28/10).

Meski demikian, lanjut dia, keputusan memilih calon presiden 2024 merupakan kewenangan parpol.

Ia menjelaskan hal tersebut sesuai dengan presidential threshold terkait pengaturan tentang persyaratan pencalonan presiden dan wakil presiden dalam Pasal 6A ayat (2) UU Pemilu, yang menurutnya calon presiden dan wakil presiden diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik yang mengikuti pemilu.

“Pengambil kebijakan adalah partai politik, dan partai politik ini akan membuat kebijakan dalam waktu sekitar satu tahun hingga Oktober (2023), di mana nanti, setelah pertimbangan penuh, diskusi, dll, tentu saja, kandidat yang paling ditunggu oleh masyarakat akan ditentukan. . kata Sandiaga Uno.

“Jelas kita harus menghargai dinamika dan saya berkonsentrasi pada tugas saya di Kementerian. Saya akan pastikan booming ekonomi kita terjaga dengan baik untuk membuka peluang usaha dan lapangan kerja,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Hasil Musra Riau

Seperti diketahui, Sandiaga Uno berada di peringkat III. Musyawarah Rakyat Indonesia (Musra) yang berlangsung pada Minggu (23/10) di Riau, sebagai calon presiden 2024.

Sandiaga Uno memperoleh 624 suara atau 23,48 persen, disusul Prabowo Subianto dengan 518 suara atau 19,51 persen.

Kemudian di urutan ketiga Ganjar Pranowo dengan 507 suara atau 19,09 persen dan Airlangga Hartarto di urutan keempat dengan 322 suara atau 12,12 persen.

Selain itu, Kepala Staf Umum (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman berada di urutan keenam dengan 116 suara atau 4,35 persen, dan Ketua DPR RI Puan Maharani berada di urutan keenam dengan 102 suara atau 3,83 persen.

Alhasil, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan 99 suara atau 3,71 persen, Menteri BUMN Erick Thohir dengan 97 suara atau 3,65 persen, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan 82 suara atau 3,07 persen.

Kemudian Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dengan 66 suara atau 2,47 persen, ekonom Rizal Ramli dengan 41 suara atau 1,55 persen, Ustaz Abdul Somad dengan 23 suara atau 0,85 persen, lainnya 62 suara atau 2,32 persen.

(mdk/rnd)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Artikel

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button