KAI Tawarkan Diskon Tiket 10% di Solo Great Sale 2022, Catat Tanggal Pemesanan - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

KAI Tawarkan Diskon Tiket 10% di Solo Great Sale 2022, Catat Tanggal Pemesanan – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Anggota komunitas Pecel +63 mencuci lokomotif kereta api di Depo Lokomotif Madiun, Minggu (14/8/2022). (Khusus/PT KAI)

Solopos.com, SOLO–Kereta Api Indonesia (KAI) menawarkan diskon khusus 10% untuk pemesanan tiket kereta api keberangkatan dan tujuan ke Solo melalui aplikasi KAI Access.

Diskon tersebut akan ditawarkan dalam Solo Great Sale (SGS) 2022 yang berlangsung mulai 25 September hingga 30 Oktober 2022 nanti.

Promo Dukung BUMN Binaan UMKM Go Online, Tokopedia Registrasi 2.000 NIB

Acara bisnis dan ekonomi di Solo ini dijadwalkan berlangsung selama lima minggu, lebih lama dari SGS tahun-tahun sebelumnya. Karena itu, target rate-nya juga lebih besar, yakni Rp 2 triliun.

KAI mengatakan akan ada diskon tiket untuk 16 KA dari dan menuju Solo. Informasi ini diungkapkan oleh Manajer Humas KAI Daop 6 Franoto Wibowo saat dihubungi Solopos.com.

“Ada 16 kereta [kereta api] Keberangkatan dan tujuan ke Solo akan mendapatkan diskon tarif 10%,” ujarnya, Kamis (22/9/2022).

tanggal pemesanan

Individu yang ingin mendapatkan tiket diskon harus melakukan reservasi tiket melalui aplikasi KAI Access.

Dengan periode pembelian dari 22/09/2022 hingga 27/10/2022. Keduanya berangkat dari Kota Solo dan menuju Kota Solo. Meski demikian, Franoto menjelaskan, tiket diskon tidak berlaku untuk kereta mewah. Pinjaman Layanan Umum (PSO) dan kereta wisata.

“Untuk mendapatkan potongan tarif, masyarakat harus melakukan pemesanan melalui aplikasi KAI Access mulai 22 September hingga 27 Oktober 2022,” tambah Franoto.

tanggal keberangkatan

Harap diperhatikan bahwa diskon 10% untuk tiket kereta api hanya berlaku untuk tanggal keberangkatan kereta tertentu.

Franoto menambahkan, diskon tarif berlaku untuk kereta dengan tanggal keberangkatan 27 September hingga 29 September 2022. Kemudian hanya KA dengan keberangkatan tanggal 4, 5, 6, 11, 12, 13, 18, 19, 20, 25, 26 dan 27 Oktober 2022.

Franoto menginformasikan, persyaratan penumpang kereta api jarak jauh sesuai Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) No 84 tahun 2022.

Diantaranya, vaksinasi ketiga adalah wajib bagi penumpang kereta api jarak jauh di atas usia 18 tahun (pemacu), warga negara asing (WNA) yang berasal dari perjalanan ke luar negeri wajib memiliki vaksin kedua.

Penumpang yang tidak/tidak divaksinasi karena alasan medis harus menunjukkan surat keterangan medis dari rumah sakit pemerintah.

Penumpang jarak jauh berusia 6-17 tahun harus mendapatkan vaksinasi kedua. Saat datang dari perjalanan ke luar negeri, penumpang tidak perlu divaksinasi. Penumpang yang tidak/tidak divaksinasi karena alasan medis harus menunjukkan surat keterangan medis dari rumah sakit pemerintah.

Penumpang di bawah usia 6 tahun tidak perlu divaksinasi dan tidak perlu menunjukkan hasil rapid antigen test atau RT-PCR negatif. Namun, itu wajib dengan pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan.

KAI berharap pemberian diskon tiket kereta api dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan kereta api sebagai moda transportasi.

“Kami berharap penerapan tarif diskon dalam mendukung acara Solo Great Sale ini dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap wisata kereta api,” tutup Franoto.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button