KAI memperkenalkan kereta api baru dan menawarkan harga promo KA Ekspres Blambangan - WisataHits
Jawa Timur

KAI memperkenalkan kereta api baru dan menawarkan harga promo KA Ekspres Blambangan

BERITA ORANG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan kereta baru yaitu KA Blambangan Ekspres melayani Ketapang, Banyuwangi – Semarang Tawang vp.

Untuk memamerkan kehadiran kereta api baru ini, KAI memberikan promo tarif mulai dari Rp 150.000 untuk perjalanan KA Blambangan Ekspres yang tiketnya dapat dibeli di seluruh kanal penjualan tiket resmi KAI sejak 22 November 2022.

Manajer Hukum dan Humas Daop 9 Jember Azhar Zaki Assjari, yang mengawali pernyataan VP Humas KAI Joni Martinus, mengatakan: KAI menghadirkan kereta Blambangan Ekspres untuk memfasilitasi masyarakat dari Banyuwangi, Jember, Probolinggo ke Surabaya dan Semarang. Dimana sebelumnya KAI belum menawarkan perjalanan kereta api untuk rute ini.

Baca juga: FIFA Ancam Cabut Hak Siar Piala Dunia 2022 di Thailand. Soal spill over, ada rumor pengaduan dari Emtek

“Kereta Blambangan Ekspres merupakan KA pertama yang dioperasikan KAI dari Banyuwangi, Jember ke Surabaya, Cepu, ke Semarang atau sebaliknya. Kehadiran kereta api ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan ke daerah tersebut dengan aman, sehat, nyaman dan tepat waktu,” kata Zaki.

Nama KA Ekspres Blambangan berasal dari salah satu nama kerajaan yaitu kerajaan Blambangan. Kerajaan Blambangan adalah sebuah kerajaan Hindu di Banyuwangi, tepatnya di Semenanjung Blambangan di ujung timur pulau Jawa. Kerajaan Blambangan berdiri pada akhir kerajaan Majapahit yaitu pada abad ke-13 M hingga abad ke-18 M.

Kereta Ekspres Blambangan terdiri dari 4 kereta eksekutif dan 3 kereta ekonomi dengan total 440 tempat duduk dalam sekali perjalanan. Untuk tahap awal, KA Blambangan Ekspres akan beroperasi pada 2, 3, 4, 9, 10, 11, 16, 17, 18, dan 22 Desember 2022.

KA Blambangan Ekspres yang berangkat dari Ketapang berhenti di stasiun Banyuwangi Kota, Rogojampi, Kalisetail, Kalisat, Jember, Tanggul, Probolinggo, Pasuruan, Bangil, Sidoarjo, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Lamongan, Bojonegoro, Cepu, dan Ngrombo Semarang Tawang. Sedangkan KA Blambangan Ekspres berangkat dari Semarang berhenti di stasiun Ngrombo, Cepu, Bojonegoro, Lamongan, Surabaya Pasarturi, Surabaya Gubeng, Sidoarjo, Bangil, Pasuruan, Probolinggo, Tanggul, Jember, Kalisetail, Rogojampi, dan Kota Banyuwangi ketapang.

Baca Juga: KAI Daop 9 Jember Waspada Penambahan Petugas Memasuki Musim Hujan dan Cuaca Ekstrim

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button