Kado Manis Akhir Tahun, Pemkab Bekasi Raih 5 Penghargaan Tingkat Provinsi Jawa Barat - WisataHits
Jawa Barat

Kado Manis Akhir Tahun, Pemkab Bekasi Raih 5 Penghargaan Tingkat Provinsi Jawa Barat

Kado Manis Akhir Tahun, Pemkab Bekasi Raih 5 Penghargaan Tingkat Provinsi Jawa Barat

PEMERINTAH 27 Desember 2022 – Diposting oleh: Ruang Berita Diskominfosantik – Dibaca: 131 kali

id6419_Kompres_20221227_231004_4904.jpg

PITA – Kabupaten Bekasi kembali menjadi juara 1 berturut-turut dalam berbagai lomba yang diselenggarakan Pemprov Jabar.

Kabupaten Bekasi meraih juara 1 pada 5 kategori lomba dan 2 penghargaan kategori Kabupaten/Kota Terbaik se-Jawa Barat.

Penghargaan yang diraih Kabupaten Bekasi yaitu, Juara 1 Lomba Pemberdayaan Perempuan Untuk Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung, Juara 1 Posyandu Sari Mawar 2 Desa Wanasari Cibitung, Juara 1 Posyandu Awards, Juara 1 Program Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS).

Kemudian Juara 1 Lomba Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana (Gagah Bencana), Penghargaan Pesaing Terbaik Impian dan Tujuan Sekolah Putri (Sekoper Cinta), dan Penghargaan Wanita Berprestasi dan Berprestasi.

Dengan berbagai prestasi tersebut, Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan mengapresiasi semua pihak yang terlibat telah membuktikan diri menjadi yang terbaik dalam meraih gelar tersebut.

Hal itu disampaikannya usai menghadiri acara peresmian/penutupan Sekoper Cinta di Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, Selasa (27/12).

“Saya mengapresiasi camat, lurah, lurah, kader PKK dan dukungan para kepala daerah yang telah meraih juara 1 selama tiga tahun berturut-turut, selain penghargaan lainnya di Kecamatan Cibitung dan Kecamatan Cikarang Timur. Ini menunjukkan bahwa jika kita tetap bersatu dengan tekad yang kuat dan komitmen yang nyata, kita bisa menjadi juara,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Dani, potensi wisata desa Wanajaya untuk P2WKSS difokuskan pada pemberian pelatihan, pembibitan ternak dan pengembangan kawasan food estate. Ia menilai, ini model penataan yang bisa memanfaatkan lahan sawah dengan baik.

“Kawasan itu modelnya sawah tidak hanya menanam padi, tapi bisa dikembangkan dengan berbagai pertanian dan peternakan serta menjadi tujuan wisata. Agar petani bisa menghasilkan uang tidak hanya dari menanam padi dan beras, tapi juga dari pariwisata, semoga daerah lain yang luas wilayahnya bisa menjadi contoh,” ujarnya.

Dani mengatakan pada tahun 2023, pelaksanaan situs P2WKSS akan dilakukan di kecamatan Cibarusah, dengan harapan dapat memajukan desa dan menjadi desa yang mandiri.

“Tahun depan akan dilaksanakan di Kecamatan Cibarusah sehingga tujuan P2WKSS adalah memajukan desa, meningkatkan pembangunan desa dan mampu menjadi desa mandiri dengan gotong royong, baik secara ekonomi, kesehatan maupun untuk Lingkungan. ” dia berkata.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan dan wisuda bagi para wanita yang terlibat dalam Sekoper Cinta.

Ketua TP-PKK Provinsi Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil mengatakan, Sekoper Cinta, tempat kajian perempuan Jabar, merupakan upaya untuk menjadi perempuan hebat dan percaya diri, berbekal ilmu dan keterampilan.

“Kita akan menjadi perempuan yang hebat dan kuat, kalau ingin berdaya harus dibekali bekal, ilmu dan keterampilan terlebih dahulu. Kita harus mampu mengubah perempuan berdasarkan kognisi, afeksi, dan keterampilan psikomotorik mereka,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, sejak Sekoper Cinta didirikan, 34.900 alumni telah lulus menjadi agen transformasi peran perempuan di komunitasnya.

“Ini apresiasi kami, karena ibu-ibu lulusan Sekoper Cinta bisa menjadi inspirasi dan pemimpin bagi peran perempuan di lingkungannya masing-masing,” tutupnya.

Sumber : Prokopim Pemkab Bekasi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button