Kadisbudpar Jatim Lepas Raka Raki Menuju Jatim Fashion Harmony Show di Bromo - Biro Komunikasi dan Informatika Provinsi Jatim - WisataHits
Jawa Timur

Kadisbudpar Jatim Lepas Raka Raki Menuju Jatim Fashion Harmony Show di Bromo – Biro Komunikasi dan Informatika Provinsi Jatim

Kadisbudpar Jatim melepas Raka Raki untuk Jatim Fashion Harmony Show di Bromo

Diunggah pada : 2 Desember 2022 16:56:14 2

Hudiyono, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim, melepas 60 Raka dan Raki Jatim Tahun IV 2022 East Java Fashion Harmony (EJFH) di Graha Wisata Disbudpar Jatim, Jumat siang (2/12/2022).

Ruang Berita Jawa Timur – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim Hudiyono telah menyetujui 60 Raka dan Raki Jatim untuk Jatim Fashion Harmony (EJFH) IV Tahun 2022. Ke-60 anak muda berbakat tersebut akan unjuk kebolehan dalam dunia fashion di kawasan Bromo, Kabupaten Probolinggo.

“Mereka adalah 60 anak muda terpilih dari 40 juta penduduk Jawa Timur. Sebagai orang yang terpilih dari proses seleksi, Anda pasti sangat bersyukur ketika menerima pesanan sebagai raka dan raki. Besok mereka semua akan tampil di East Java Fashion Harmony di Bromo. Jangan mengeluh, syukuri saja dan lakukan yang terbaik,” kata Hudiyono saat menyampaikan sambutan di Graha Pariwisata Disbudpar Jatim, Jumat sore (12/2/2022).

Menurutnya, Indonesia, khususnya Jawa Timur, saat ini sedang mendapatkan bonus demografi. Dimana jumlah anak muda usia Milenial dan Generasi Z mendominasi dan mencapai 60 persen.

“Bonus demografis ini bisa menjadi peluang sekaligus ancaman. Jika dikelola dengan baik, seperti anak muda Raka dan Raki, maka potensinya sangat besar bagi perkembangan dunia budaya dan pariwisata di Jawa Timur. Sebaliknya, jika tidak ditangani dengan baik, bisa menjadi masalah bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Ia pun mengajak Raka Raki Jatim untuk ikut menyukseskan program Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. “Ada Kerukunan Timur dan Keberkahan Jawa Timur yang perlu dipahami. Oleh karena itu, sebagai pimpinan bakti (pembangun raka dan raki), saya mengajak saudara-saudara untuk bekerjasama. Saat kita minum kopi, kita bekerja sama dan menyerap inspirasi,” katanya.

Pria yang akrab disapa Cak Hud itu meminta Raka Raki juga memahami konsep IKI yang disampaikan Gubernur Khofifah. “IKI, kamu kenal Raka Raki. Ada inisiatif, kerjasama dan inovasi. Setiap raka dan raki harus memiliki inisiatif untuk mempromosikan pariwisata. Hal ini dilakukan bekerjasama dengan berbagai pihak. Kemudian berinovasi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan,” jelasnya.

Kegiatan EJFH IV 2022 akan dihadiri Gubernur Khofifah bersama Sekdaprov Jatim Adhy Karyono pada Sabtu (12/3/2022) di Segara Wedhi Gunung Bathok, kawasan Bromo. Acara dimulai sekitar pukul 08.00 – 14.00 WIB, termasuk peragaan busana di lautan pasir dan penghargaan desainer terbaik. Kegiatan konservasi juga dilakukan, penanaman pohon pinus gunung dan bunga abadi atau edelweiss. (Fr/n)

#Kadisbudpar Provinsi Jatim #Raka Raki Jatim #EJFH

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button