Kabupaten Lombok Timur menyelenggarakan Rinjani Color Run, peserta bisa menyeruput kopi Sembalun - WisataHits
Jawa Timur

Kabupaten Lombok Timur menyelenggarakan Rinjani Color Run, peserta bisa menyeruput kopi Sembalun

TEMPO.CO, Mataram – Pemkab Lombok Timur mengadakan jalan santai Warna Rinjani pada 20 Agustus 2022. Jalan santai sepanjang lima kilometer dimulai dari Sembalun Bumbung hingga Desa Sembalun Lawang. Pemerintah menargetkan 800 peserta.

Ketua LKBN Antara Riza Fahriza yang menggagas Rinjani Color Run bersama pemerintah Lombok Timur mengatakan, saat ini target peserta sudah hampir tercapai. Sebanyak 150 peserta berasal dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang dan Surabaya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk merevitalisasi pariwisata di kaki Gunung Rinjani,” kata Riza. Menurut Riza, Rinjani Color Run bukan sekedar lomba lari. Peserta dan penonton diajak minum kopi Sembalun bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Peserta akan disuguhi pameran tenun lokal dan menyeruput kopi arabika yang dipanen di Sembalun yang terletak di ketinggian 1.056 meter di atas permukaan laut (mdpl) di Lembah Rinjani. Riza mengatakan peserta akan melewati Bukit Selong, Pergasingan dan rest area.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur M.Juaeni Taofik mengatakan Rinjani Color Run merupakan acara HUT ke-77 Kabupaten Lombok Timur. “Pemkab Lombok Timur menjadikan RCR ini sebagai agenda rutin tahunan jelang HUT Kabupaten Lombok Timur pada 31 Agustus 2022,” ujarnya. Sejauh ini, Sembalun Rinjani telah memiliki 100 kegiatan wisata, Festival Tenun, Festival Dulang dan Sepeda Sembalun Kom.

SUPRIYANTHO KHAFID

Membaca: Jika Anda pernah ke Lombok untuk melihat MotoGP Mandalika, periksa 5 destinasi wisata teratas

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita Tempo.co terbaru dan berita unggulan di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button