Jumlah wisman di Bogor kembali meningkat - WisataHits
Jawa Barat

Jumlah wisman di Bogor kembali meningkat

Kabupaten Bogor (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) mencatatkan kembali peningkatan jumlah wisatawan mancanegara setelah sempat menurun akibat pandemi.

“Tahun ini mulai membaik, kunjungan wisman hingga akhir Oktober sudah mencapai 141.734 orang yang datang ke Kabupaten Bogor,” kata Disbudpar, Kepala Daerah Kabupaten Bogor Deni Humaedi di Cibinong, Bogor, Senin.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah kunjungan wisatawan mancanegara di Kabupaten Bogor menyusut selama dua tahun masa pandemi.

Baca Juga: Pemkab Bogor Serahkan Hadiah Uang Tunai Rp 150 Juta Kepada Pemenang Desa Wisata
Baca Juga: Kabupaten Bogor Siap Gelar Jambore Desa Wisata di Bulan Agustus

Pada tahun 2020, dari total 5.117.889 orang, hanya 60.552 orang yang merupakan wisatawan mancanegara. Kemudian, pada tahun 2021 kondisinya lebih memprihatinkan, jumlah wisman hanya 2.609 orang dari total 6.455.954 orang.

Padahal, sebelum pandemi tahun 2019, terdapat 287.681 wisman dari total 9.484.957 wisman di Kabupaten Bogor.

Kini Deni optimistis jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor bisa mencapai 8 juta wisatawan pada 2022. Selain itu, bulan ini menyisakan dua momen liburan lagi, yakni Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga: Pemkab Bogor Upayakan Kembalikan Daya Tarik Puncak di Mata Negara Lain

“Kami optimistis target 8 juta kunjungan wisatawan bisa tercapai, apalagi kondisi ekonomi pasca Covid-19 mulai membaik,” ujar Deni.

Dia mengaku akan meningkatkan target kunjungan wisatawan pada 2023. Jika menargetkan 8 juta kunjungan pada 2022, Disbudpar Kabupaten Bogor menargetkan 10 juta kunjungan wisatawan pada 2023.

“Tahun depan kita tingkatkan lagi karena ada beberapa event besar yang masuk dalam kalender event pemerintah pusat yang akan digelar di Bogor,” ujarnya (KR-MFS).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button