Jokowi sudah menyebutkan 98 persen revitalisasi TMII, segera dibuka untuk umum - WisataHits
Jawa Tengah

Jokowi sudah menyebutkan 98 persen revitalisasi TMII, segera dibuka untuk umum

JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo mengatakan pembangunan revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) telah mencapai 98 persen dan akan segera dibuka untuk umum.

“Ini sudah 98 persen, akan segera siap dan masyarakat bisa menikmatinya kembali,” kata Jokowi kepada wartawan di TMII, Jakarta, Selasa (23/8/2022).

Jokowi mengatakan revitalisasi TMII yang menghabiskan anggaran Rp 1,1 triliun ini merupakan renovasi besar pertama yang dilakukan sejak TMII dibuka pada masa pemerintahan Presiden Suharto.

Selain revitalisasi yang dilakukan pemerintah, Jokowi juga meminta pemerintah provinsi memperbaiki anjungan yang rusak di setiap daerah agar terlihat seperti baru.

Baca Juga: Pemerintah Minta Pemerintah Daerah Kerja Sama Revitalisasi TMII

“Beberapa provinsi sudah mulai merenovasi dan membangunnya, kita harapkan akhir tahun ini semuanya sudah siap,” kata Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo itu berharap TMII akan menjadi destinasi wisata bagi wisatawan domestik dan mancanegara setelah revitalisasi selesai.

Untuk itu, ia meminta kepada manajemen agar rutin menggelar kegiatan seni budaya di semua platform atau panggung terbuka sebagai hiburan bagi masyarakat khususnya anak-anak.

“Saya juga berpesan agar tarifnya jangan mahal, masyarakat harus tetap menikmati TMII ini,” kata Jokowi.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: nasional.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button