Jogja Pit Ringkes mewujudkan wisata sehat - WisataHits
Yogyakarta

Jogja Pit Ringkes mewujudkan wisata sehat

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA — Puluhan pesepeda dari Kota Jogja Pit Ringkes melakukan aksi bersama, Minggu (13/11/2022). Berangkat dari Inna Malioboro, pesepeda lipat, motor balap dan sepeda gunung itu pergi ke Pantai Cemoro Sewu hingga 30 km.














Layak melalui aktivitas pergi gasik atau Bersama Perhimpunan Olahraga Reesik, Tak hanya mengayuh sepeda, mereka juga membersihkan Pantai Cemoro Sewu di Bantul.

Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo mengatakan: pergi gasik dilakukan secara sadar untuk mewujudkan pariwisata berkelanjutan dan memperkuat masyarakat.







Mereka bekerja sama dengan pengelola destinasi pariwisata dengan harapan semua pihak memiliki misi yang sama untuk menjaga lingkungan sekitar.

“Teman-teman ini tidak hanya bersepeda, mereka melakukan kegiatan yang berkaitan dengan pariwisata berkelanjutan. Kami sedang membersihkan pantai Cemoro Sewu yang akan kami kunjungi dan tentunya ini adalah upaya bersama yang harus terus kami lakukan,” jelasnya.







Sport tourism diharapkan bisa membuka tempat wisata baru di DIY. Kedatangan pesepeda dari berbagai daerah turut mendongkrak perekonomian setempat.







Pramusinto selaku penasehat Jogja Pit Ringke menambahkan kegiatan sepeda yang menyenangkan dari Kota Yogya ke Pantai Cemoro Sewu digagas bersama untuk menjaga kesehatan, membersihkan lingkungan dan mengenalkan destinasi wisata.

Masyarakat memahami upaya Badan Pariwisata untuk memamerkan destinasi wisata dan mempromosikan wisata sehat.

“Kami mengajak komunitas bersepeda yang memang banyak bepergian di Jogja untuk mengeksplor destinasi wisata agar bisa mengenalkannya lebih luas. Kali ini kami membantu bersih-bersih pantai Cemoro Sewu, ke depan akan kami alihkan ke destinasi lain,” ujarnya.

Di Cemoro Sewu, masyarakat juga telah memasang spanduk yang meminta mereka untuk menjaga kebersihan. “Harapannya, wisatawan bisa lebih sadar untuk tidak membuang sampah untuk ikut menjaga lingkungan. Kita mulai dari yang paling dekat,” katanya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button