Jogja Coffee Week 2, promosi edukasi dan event promosi berkelanjutan - KRJOGJA - WisataHits
Yogyakarta

Jogja Coffee Week 2, promosi edukasi dan event promosi berkelanjutan – KRJOGJA

YOGYA, KRJOGJA.com – Kopi Indonesia terus mengalami kemajuan dan perkembangan yang sangat pesat. Popularitas kopi Indonesia semakin hari semakin meningkat dan semakin diminati oleh masyarakat dunia. Tak heran, kopi berperan penting dalam perekonomian Indonesia.

Untuk itu, dengan adanya Jogja Coffee Week (JCW) #2 yang dikemas dalam bentuk kompetisi, edukasi dan pelelangan biji kopi diharapkan dapat menjadikan DIY sebagai pusat wisata roasting dan produk turunannya dalam peta industri kopi di negara mana. .

“Selain itu, dengan adanya Jogja Coffee Week (JCW) #2 diharapkan dapat memperkuat kopi hulu dan menengah di Indonesia. Selain itu, edukasi kopi di Indonesia didorong menjadi ajang promosi berkelanjutan melalui jaringan komunitas kopi di Indonesia. “Dengan cara ini, dapat mendorong pertumbuhan ekonomi sekaligus berkontribusi pada pengembangan berbagai produk dan kopi Indonesia,” kata Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno dalam pidato online pembukaan Jogja Coffee Week (JCW) #2 di das Jogja Expo Center (JEC), Jumat (2/9/2022).

Jogja Coffee Week (JCW) Kegiatan #2 terselenggara berkat kerjasama antara Komunitas Kopi Nusantara dan Medialink. Dan didukung oleh Kadin DIY, Dinas Pariwisata DIY dan Jogja Expo Center.

Sandiaga mengatakan: “Meningkatkan optimalisasi industri kopi dalam negeri dengan mengikuti potensi bahan baku ini. Bahkan, pihaknya berharap kopi sebagai bahan baku bisa menjadi salah satu produk industri kreatif yang akan menjadi motor penggerak kebangkitan ekonomi dalam negeri dan peluang lapangan pekerjaan.

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button