Jogja Coffee Event Diperbaharui, Menyatukan Komunitas Pecinta Kopi Indonesia - WisataHits
Yogyakarta

Jogja Coffee Event Diperbaharui, Menyatukan Komunitas Pecinta Kopi Indonesia

Jogja Coffee Event Diperbaharui, Menyatukan Komunitas Pecinta Kopi Indonesia

tanpa judul

Krjogja.com – Yoga- Setelah sukses menggelar empat cabang kompetisi kopi bertaraf internasional, salah satu pionir kompetisi komunitas pecinta kopi di Yogyakarta dan Jawa Tengah, Jogja Coffee Event (JCE) kembali digelar pada 2-4 November 2022 di Royal Ambarrukmo Square. , Yogyakarta.

Diluncurkan sejak 2018, JCE memiliki satu misi utama, yaitu menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan semangat para pecinta kopi spesial. Empat cabang kompetisi kopi tersebut antara lain Jogja Barista Championship (JBC), Jogja Brewers Championship (JBrC), Jogja Cup Taster Championship (JCTC) dan Jogja Latte Art Championship (JLAC).

Ketua panitia acara, Yodito Nugrahacky, mengatakan kompetisi ini diharapkan dapat menyatukan komunitas yang beragam di industri kopi melalui pameran kopi, brewery kopi dan pameran terkait makanan dan minuman lainnya untuk memperluas kancah industri kopi spesial.

“Tahun ini bisa dikatakan JCE akan lebih masif karena akan dimeriahkan dengan beberapa event besar. Kami menjamu barista yang kompetitif dan antusias untuk mempromosikan keunggulan kopi, terutama dari seluruh wilayah Indonesia Timur. Kami resmi menjadi East Regional Indonesia Coffee Event (ICE) bersatu Jogja – Jawa Tengah – Jawa Timur – Bali – Sulawesi – Maluku – Nusa Tenggara – Papua untuk mewakili kompetisi tingkat nasional,” kata Yodito, Sabtu (29/10). .2022).

Selain kompetisi kopi nasional yang nantinya akan menjadi wakil Indonesia di kompetisi kopi internasional, juga ada sejumlah festival kopi di areal kebun yaitu Ambarrukmo Coffee Village yang menjadi tuan rumah bagi petani tenant dari berbagai daerah dengan kegiatan yang berbeda-beda.

Seperti Coffee Stalk (talk show dengan para pelaku industri kopi di Indonesia), Angkringan Talks dan berbagai hiburan termasuk penampilan DJ bersama DJ Aries, DJ Deus, DJ Kevin Tantra dan DJ Ghaitza.

Ada juga Muria, GFang, Pura Pura Hidup, More on Mumbles, Danu djaditya, Marie Joe, Circle Fox, The Ring, Colortone, Saraswati_ent, Impromptu dan dengan bintang tamu dari Casino Brothers.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button