Jika Anda datang ke Samosir, Anda harus melakukan Tari Tor-tor di Desa Wisata Tomok | coba Samosir - WisataHits
Yogyakarta

Jika Anda datang ke Samosir, Anda harus melakukan Tari Tor-tor di Desa Wisata Tomok | coba Samosir

Berwisata ke Samosir, salah satu tempat wisata yang bisa anda temukan adalah Tari Tor-tor di Desa Wisata Tomok. Tidak hanya terlihat, tetapi juga menarik!

Berwisata ke Samosir, salah satu tempat wisata yang bisa anda temukan adalah Tari Tor-tor di Desa Wisata Tomok. Jangan hanya melihat, tetapi juga menarik!

, salah satu tempat wisata yang bisa anda temui adalah Tari Tor-tor di Desa Wisata Tomok. Tak hanya tampil, tapi juga bikin menarik, lengkap dengan baju Batak detikcom berkesempatan datang ke Desa Wisata Tomok di Samosir. Meski saat itu sedang hujan, pengunjung tetap bersemangat untuk menikmati tarian Tor-tor dan patung Sigale-gale.

Baca juga: Kami juga ditawari menari bersama di depan patung Sigale gale. Tentu saja kami tidak ingin melewatkan pengalaman ini dan langsung mengenakan handuk Ulos. Pemandu wisata juga mengatakan untuk mengikuti gerakannya mengikuti musik. Ternyata gerakan pria dan wanita berbeda lho. Karena detikcom adalah seorang wanita, kami mengikuti gerakan tarian pembawa acara (sebutan wanita paruh baya dalam bahasa Batak).

Lanjut membaca:
detikcom »

Terbongkar! Chuck memanggil Ferdy Sambo. Polisi CID sedang menyelidiki TKP di Duren Three atas kematian Joshua

Chuck menjelaskan kenapa Ferdy Sambo marah karena Bareskrim mengarahkan olah TKP Duren Tiga. Baca selengkapnya >>

Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara, Desa Seruni Mumbul masuk 24 besarDesa Seruni Mumbul di Kabupaten Pringgabaya menjuarai Lomba Promosi Desa Wisata 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa RI. Pengumuman pemenang dilakukan pada Rabu malam (14/12) lalu di Jakarta.

Sandiaga Uno: Desa wisata mendapat insentif untuk meningkatkan kunjungan |Republika OnlineDesa wisata diberikan insentif berupa penambahan anggaran untuk meningkatkan jumlah pengunjung

Mendes PDTT Mengumumkan Pemenang Lomba Desa Wisata Nusantara Tahap IILomba Promosi Desa Wisata Nusantara 2022 Kementerian Desa PDTT berhasil meningkatkan animo masyarakat terhadap desa wisata.

Desa Kebon Ayu di Lombok Barat menawarkan wisata petik melon emasDesa Kebon Ayu di Lombok Barat menawarkan pengunjung wisata petik melon emas.

Desa Pajam, sebuah desa tenun di WakatobiUsai azan magrib, lewat jam 7 malam, Desa Pajam sudah sepi. Bertengger di perbukitan yang tertutup pepohonan, desa ini…

5 Wisata alam pilihan di Jogja yang tak kalah eksotik dengan BaliSelain wisata budaya, Jogja juga memiliki destinasi wisata alam yang mempesona.

Samosir, salah satu tempat wisata yang bisa anda temui adalah Tari Tor-tor di Desa Wisata Tomok.

Jangan hanya melihat, tapi buatlah menarik di sana, lengkap dengan pakaian Batak. detikcom berkesempatan datang ke Desa Wisata Tomok di Samosir. Seruni Mumbul meraih peringkat 24 dari 1. Meskipun hujan, pengunjung tetap bersemangat untuk menikmati tarian Tor-tor dan patung Sigale-gale, ide bagaimana jika kita memberi insentif kepada desa wisata untuk memfasilitasi kunjungan, produk ekonomi kreatif lebih tinggi, dan jumlah kunjungan wisatawan nusantara dapat meningkat,” ujarnya dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Baparekraf, dengan motto “Transformasi pariwisata dan pariwisata menjadi Ekonomi Kreatif yang inklusif dan berkelanjutan”. Jakarta, Kamis (15/12/2022). menolak dan mengalami hal tersebut kami langsung mengenakan kain Ulo.” Dirjen Pembangunan Desa dan Perdesaan, Sugito, dalam sambutannya mengatakan bahwa de r Lomba promosi desa wisata berlangsung dari Januari hingga Desember 2022.

GULIR IKLAN UNTUK LANJUTKAN Musik diputar keras. Ia menjelaskan, tidak kurang dari 50 desa telah dinominasikan sebagai pemenang: “Sebenarnya orang Indonesia tidak piknik. Pemandu wisata juga mengatakan untuk mengikuti gerakan sesuai musik. Karena detik.com adalah seorang wanita, kami mengikuti gerakan tarian pembawa acara (istilah wanita paruh baya dalam bahasa Batak). Hanya dua kali atau 2,5 kali populasi kita,” ujarnya. “Ini salah satu budaya Batak yang perlu dilestarikan. Baca Juga: Maksimalkan Budidaya Ikan Nila Bisa Dongkrak Pasar Nasional Gus Halim menambahkan, potensi alam di desa wisata sebenarnya sangat bagus.

Tujuan utama kami adalah untuk memperkenalkan budaya Batak ini kepada setiap orang yang datang,” ujar Andersan Sigiro, pemandu tari di Desa Wisata Tomok, Samosir. Tari Tor-tor di Desa Wisata Tomok Foto: (Dok. “Alangkah baiknya jika ada 1 Menghadirkan gerakan 2-1,4 Miliar, desa wisata bisa mendapatkan tambahan anggaran untuk mendapatkan kunjungan tambahan,” ujarnya. Kemenparekraf) Ia juga menjelaskan ada beberapa tarian gondang yang dikenalkan kepada para pengunjung. “Dalam pesta gondang ada beberapa gondang , yang pertama gondang awalnya dimaksudkan untuk menandai dimulainya pesta, yang kedua adalah gondang somba, yang bagi orang Batak adalah doa kepada Yang Maha Kuasa, namun Sandi mengatakan proposal tersebut belum final dan akan diupayakan dengan Kementerian Perindustrian. Koordinasi PMK Sebagai informasi: Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara II ini merupakan lanjutan dari Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara Tahap I yang dicanangkan pada Juli 2022 urde.

Yang ketiga adalah Gondang Ria, dimana semua tamu pesta mempersembahkan silua, baik beras maupun padi, yang diberikan kepada pemilik pesta,” ujarnya. “Akhirnya gondang sitiotio berarti gondang terakhir yang juga merupakan doa agar yang mengadakan pesta ini dapat hidup lancar seperti air.” Anderson menjelaskan. Wisatawan melewati Saweran ke Desa Wisata Tomok Foto: (dok. Kemenparekraf) Karena pengunjung tidak mungkin membawa nasi atau nasi saat berkunjung ke Desa Tomok dan menari dengan boneka Sigale-gale, traveler bisa menggantinya dengan uang. Ini baru kata-kata, jadi akan kami usulkan secara terpisah pada 2023 nanti,” kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu. Nantinya, uang tersebut dimasukkan ke dalam saku baju patung Sigale-gale. Jadi, ketika traveler datang ke Desa Wisata Tomok, pemandu akan menanyakan apakah mereka hanya ingin melihat-lihat atau menikmati tarian tor-tor.

Untuk harga mulai dari Rp 100.000 klik disini. “Ada dua tipe yang kita tawarkan, yang pertama kita live musisinya langsung kita turunkan. Dan sama-sama menggunakan Mp3 dan itu yang murah. Kita cuma bandrol Rp 100.000 (dengan Mp3) seharga 50 sampai 100 orang.

Kami hanya mengharapkan sumbangan di sini yang nantinya akan masuk ke kantong para penggergaji oleh angin topan,” ujarnya. dia menambahkan. Meskipun hujan, kami menikmati suasana di Desa Wisata Tomok. Traveler yang datang ke sini wajib datang ke sini, jangan lupa berfoto dengan background rumah batak. Baca juga: .

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button