Jenius Umar menerima kunjungan Walikota Jambi, Syarif Fasha, dan Pemkot Jambi - WisataHits
Jawa Barat

Jenius Umar menerima kunjungan Walikota Jambi, Syarif Fasha, dan Pemkot Jambi

Walikota Jambi Syarif Fasha bersama istri Ibu Yuliana Fasha membagikan cinderamata kepada Walikota Pariaman Genius Umar didampingi istrinya Ibu Lucyanel Genius, saat melakukan kunjungan kerja Pemkot Jambi ke Kota Pariaman, di Balairung Rumah Dinas Walikota, Sabtu malam (6/8).

Juni | 6 Agustus 2022

Kominfo Kota Pariaman — Wali Kota Pariaman Genius Umar menerima kunjungan kerja Wali Kota Jambi Syarif Fasha dan jajaran Pemkot Jambi. Kunjungan ini merupakan janji panjang Wako Jambi kepada Jenius Umar yang saat itu menjabat sebagai wakil walikota.

“Saya sangat senang malam ini disambut oleh saudara saya, Walikota Jambi, Syarif Fasha dan istrinya, Ibu Yuliana Fasha, dan anggota Pemerintah Kota Jambi di Kota Pariaman, karena saya telah lama menunggu kedatangan saya. saudara dan staf di Kota Pariaman,” katanya saat berlangsung di Balairung, rumah dinas walikota, Desa Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Sabtu (6/8).

Genius menjelaskan pertama kali bertemu dengan Jambi Wako saat keduanya menghadiri Diklat Diknas, berupa Pengarahan Kepemimpinan Pemerintah Dalam Negeri Bagi Kepala Daerah yang berlangsung pada tahun 2014.

“Dia pimpinan kita waktu itu, bersama Pak Ridwan Kamil selaku sekretaris yang masih menjabat Wali Kota Bandung, dan bupati dan walikota lainnya. Kami sudah sangat dekat sejak itu dan saya memanggil saudara laki-laki saya ke Syarif Fasha sebagai panutan bagi saya,” katanya.

Selain itu, Genius mengatakan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, dalam penilaian Indeks Kepemimpinan Pimpinan Daerah se-Indonesia, dianggap sebagai panutan atau acuan bagi pimpinan daerah lainnya di Indonesia dalam memimpin daerah.

“Berdasarkan penilaian Kemendagri, dari seluruh kepala daerah di Indonesia, hanya 3 kepala daerah yang dianggap panutan, dan Bang Syarif Fasha salah satunya bersama Kota Surabaya dan Kota Surabaya Bandung,” ujarnya.

Mahasiswa PhD di IPB ini juga menyatakan bahwa Kota Jambi merupakan kota dengan pertumbuhan dan perkembangan ekonomi yang sangat pesat. Di bawah kepemimpinan Bang Syarif Fasha kita sudah bisa meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) lebih dari 3 kali lipat dan untuk itu menurut saya Kota Pariaman harus bisa mencontoh tips dan cara pemerintah Kota Jambi yang kita juga bisa dapat dilaksanakan di Kota Pariaman.

“Kota Pariaman memiliki PAD yang sangat kecil, sehingga kami sangat menunggu kedatangan Bang Syarif Fasha dan rekan-rekannya di Pemkot Pariaman untuk ilmu dan kebijakan yang akan diterapkan untuk mengoptimalkan PAD yang kita miliki”, jelasnya.

Kota Pariaman sendiri, kata Genius, kini telah menjadi destinasi wisata di Indonesia, namun kita kekurangan investor untuk mengembangkan wilayah kita.

“Semoga melalui diskusi dan tukar pikiran antara jajaran Pemkot Jambi dan Pemkot Pariaman, kita dapat terus menjalin silaturahim dan berbagi informasi dalam pembangunan kedua daerah tersebut,” pungkasnya. (J)

MC Kota Pariaman

Source: pariamankota.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button