Jembatan Gantung Bromoglass selesai Desember 2022, berani coba? - WisataHits
Jawa Timur

Jembatan Gantung Bromoglass selesai Desember 2022, berani coba?

jakarta

Traveler masih ingat proyek pembangunan jembatan gantung kaca di Bromo? Kabar baiknya, pemerintah menargetkan penyelesaian jembatan pada Desember 2022.

Tak mau kalah dengan China dan Vietnam, Indonesia juga akan memiliki jembatan gantung kaca. Jembatan tersebut dibangun Kementerian PUPR di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo-Tengger-Semeru, Jawa Timur.

Mengutip Instagram @kemenpupr, Jumat (12/8/2022), jembatan gantung kaca ini memiliki panjang 120 meter. Lebar jembatan 1,8 meter dengan kedalaman 80 meter.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Pikiran untuk menyeberangi jembatan itu pasti sangat menegangkan. Namun jangan khawatir dengan keamanannya, karena kekuatan jembatan tersebut telah diuji di laboratorium Balai Besar Geoteknik, Terowongan dan Struktur Kementerian PUPR. Proyek ini juga dijadwalkan selesai pada Desember.

Seruni Point Design, jembatan gantung kaca pertama di RISeruni Point Design, jembatan gantung kaca pertama di Indonesia. Foto: Dok.Ditjen Bina Marga, Kementerian PUPR

Jembatan gantung kaca ini berpotensi menjadi destinasi wisata baru. Kementerian PUPR menyebutnya sebagai wisata adrenalin karena berada di ketinggian dan wisatawan bisa langsung melihat pemandangan di bawah jembatan melalui kaca.

Selain itu, saat melintasi jembatan ini, wisatawan juga dapat menikmati ekosistem di cagar alam yang dikelola Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Untuk lebih asyiknya lagi, wisatawan bisa menikmati pemandangan Gunung Batok, Gunung Bromo dan Gunung Semeru.

Jembatan ini juga akan dilengkapi dengan penerangan. Sehingga saat malam tiba, jembatan tersebut akan tetap terlihat menawan.

Jembatan gantung kaca ini dikatakan mampu menampung sekitar 100 orang sekaligus. Rencananya, wisatawan dapat berada di jembatan selama 30 hingga 60 menit di setiap sesi.

Pencinta wisata ekstrim mungkin sudah tidak sabar untuk mencoba jembatan gantung kaca ini. Namun bagi wisatawan pada umumnya, beranikah Anda melewati jembatan ini?

Tonton Video Hot Jalur Wisata Bromo, Polisi: Hoax!
[Gambas:Video 20detik]
(Pena/Pena)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button