Jelang Nataru Holiday, TMII dan Taman Safari siap menyambut wisatawan - WisataHits
Jawa Barat

Jelang Nataru Holiday, TMII dan Taman Safari siap menyambut wisatawan

Bisnis.com, JAKARTA — Menyambut libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), sejumlah tempat wisata mulai bersiap menyambut wisatawan.

Wakil Presiden Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Leonardus Aditya Nugroho mengumumkan pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat keamanan dan aparat terkait selama Pekan Nataru untuk menjaga ketertiban karena diperkirakan 15.000 orang yang hadir saat itu akan menghadiri TMII.

“Perkiraan kami sekitar 15.000 [orang] dengan pembatasan seperti ini,” ujarnya, Minggu (18 Desember 2022).

Leo juga memprediksi TMII akan selesai sebagian setelah direvitalisasi. Kemudian puncak kunjungan terjadi pada Sabtu dan Minggu atau 31 Desember 2022 dan 1 Januari 2023.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta berencana menggelar perayaan malam tahun baru di TMII pada 2023.

Namun, Leo mengatakan pihaknya saat ini masih membahas hal tersebut bersama dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) atau TWC selaku pengelola TMII.

“Kami belum memastikan acara malam pergantian tahun karena menunggu keputusan manajemen TWC,” imbuhnya.

Sementara itu, TMII telah membuka anjungan dan wahana yang dikelolanya, namun beberapa anjungan seperti Museum Indonesia belum bisa dikunjungi karena masih dalam proses revitalisasi.

Namun selama pekan Nataru akan banyak atraksi/pertunjukan budaya di panggung terbuka di TMII. Sebagai informasi, jam buka gerbang adalah pukul 06.00 hingga 16.00 WIB di hari biasa dan pukul 05.00 hingga 16.00 WIB di akhir pekan. Jam buka wahana, paviliun, dan museum mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Sementara itu, Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor yang juga menjadi pilihan populer saat liburan belum bisa diprediksi berapa jumlah wisatawan yang datang mengingat masih dalam masa pandemi pasca Covid-19.

General Manager TSI Bogor Emeraldo Parengkuan mengatakan pihaknya telah menyiapkan tema khusus bertema Putri Salju sejak pertengahan bulan hingga 30 Desember 2022, di mana akan ada pertunjukan khusus yang dipadukan dengan akrobat.

“Beberapa interaksi hewan seperti memberi makan Lutra/berang-berang raksasa yang menggemaskan, parade penguin dan Sinterklas, serta berbagai presentasi pendidikan hewan akan ditampilkan,” ujarnya, Minggu (18/12/2022).

Berbeda dengan TMII yang mengantisipasi puncak kunjungan terjadi pada Tahun Baru dan awal tahun, TSI memperkirakan puncak kunjungan akan dimulai pada 20-31 Desember 2022.

Emeraldo menambahkan, pengunjung tidak perlu khawatir dan bebas memilih hari, baik weekday maupun weekend. Untuk menuju TSI sudah tersedia jalan alternatif untuk menghindari kemacetan, bisa ditempuh dari Ciawi atau Gadog langsung menuju TSI.

“Jam TSI dimulai pukul 08.30 setiap hari. Safari malam yang berbeda diadakan pada Sabtu malam dan Anda dapat menikmati berbagai makanan dan minuman hanya dengan Rp 15.000. Saksikan juga cerita hiburan Snow White, Acrobatics dan Fire Dance. Tiket masuknya hanya Rp 50.000,” tambah Emeraldo.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button