Jelang liburan akhir tahun, berikut 5 destinasi wisata baru yang populer di Indonesia - WisataHits
Jawa Timur

Jelang liburan akhir tahun, berikut 5 destinasi wisata baru yang populer di Indonesia

Jakarta: Bosan dengan destinasi wisata yang mungkin sudah banyak dikunjungi traveler? Mungkin, tentunya Anda bisa mengunjungi lima destinasi wisata baru di Indonesia ini sendirian.

Seperti diketahui, Traveloka baru-baru ini meluncurkan Traveloka Staycation Week pada 21 Oktober hingga 3 November 2022. Sejak saat itu, terjadi peningkatan trafik dan pemesanan sejumlah lini produknya.

“Data internal Traveloka menunjukkan bahwa pertumbuhan tren menginap di dalam dan luar negeri telah mencapai lebih dari 100 persen atau melampaui level pra-pandemi,” ujar Shirley Lesmana, Chief Marketing Officer, Traveloka.

Berikut lima destinasi favorit baru pilihan konsumen Traveloka Staycation Week 2022 dan aktivitas wisata seru di kawasan tersebut untuk menginspirasi liburan Anda selanjutnya:

 

1. Menikmati keindahan wisata pantai di Bolaang Mongondow (Sulawesi Utara)

Bagi pecinta pantai yang anti mainstream, Bolaang Mongondow di Sulawesi Utara mungkin bisa menjadi pilihan utama. Dengan pesona wisata pantai indah yang belum banyak dijamah pengunjung, Anda bisa mengunjungi Pantai Pasir Putih di Desa Pasir Putih, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Sambil bersantai anda disuguhi pemandangan pulau Maelang Tiga dengan suasana pantai berpasir bersih dan air laut biru jernih. Tempat ini tidak hanya menyajikan keindahan tetapi juga diberkahi dengan kegiatan menarik seperti snorkeling. Bolaang Mongondow menawarkan berbagai jenis akomodasi mulai dari losmen hingga hotel bintang empat yang bisa Anda pilih di aplikasi Traveloka.

 

2. Jelajah sejarah di Sragen (Jawa Tengah)

Bagi penggemar wisata edukasi, Sragen di Provinsi Jawa Tengah memiliki banyak tempat wisata yang belum banyak diketahui masyarakat umum. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Museum Prasejarah Sangiran yang menyimpan berbagai koleksi benda purbakala.

Sragen tidak hanya menawarkan nilai sejarah tetapi juga wisata alam yang indah. Keindahan alam Sragen, Gunung Kemukus, Gemolong Edupark dan Air Terjun Kedung Grujug bisa menjadi pilihan Anda saat ke sana.

 

3. Jelajah Wisata Alam di Tabalong (Kalimantan Selatan)

Gua Liang Tapah di Tabalong cocok untuk Anda yang menyukai wisata petualangan. Gua Liang Tapah merupakan salah satu objek wisata alam yang termasuk Geosite di kawasan Geopark Meratus di Provinsi Kalimantan Selatan. Gua Liang Tapah terletak sekitar 3 kilometer dari jalan utama Trans Kalimantan Tanjung-Koaro dan cukup mudah diakses oleh kendaraan roda dua dan empat.

Saat Anda menelusuri kawasan Gua Liang Tapah, Anda juga akan disuguhi pemandangan hamparan tebing stalagmit dan stalagtit, Pegunungan Meratus dan Danau Bidadari. Berwisata ke Gua Liang Tapah akan menjadi pengalaman baru untuk menikmati keindahan panorama alam.

 

4. Pengalaman mengunjungi Negeri Dongeng di Biak Numfor (Papua)

Jika Anda ingin merasakan pemandangan alam yang luar biasa dan berwisata dengan suasana film, Anda wajib mengunjungi destinasi wisata negeri dongeng Kabupaten Biak Numfor yang terletak di timur Indonesia, tepatnya di Desa Padwa, Kecamatan Yendidori, Kabupaten Biak Numfor, Papua. Destinasi yang juga dikenal dengan negeri dongeng Barupi Padwa Sup ini menawarkan pemandangan alam dan hutan yang indah.

Nikmati keindahan Telaga Biru Samares di Kabupaten Biak Timur dengan airnya yang jernih berwarna biru kehijauan. Terletak di tengah hutan, kolam alami ini menghadirkan suasana dongeng.

Telaga Biru Samares berjarak satu jam berkendara dari kota Biak. Jangan khawatir, Anda bisa menggunakan layanan sewa mobil Traveloka untuk mengantar Anda ke sana.

 

5. Menikmati eksotisme danau biru di Majalengka (Jawa Barat).

Kabupaten Majalengka di Provinsi Jawa Barat memiliki wilayah geografis berupa dataran tinggi dan dataran rendah serta menyimpan segudang keindahan alam yang tak kalah indahnya dengan Biak Numfor. Jika Anda ingin berwisata di Pulau Jawa, Majalengka yang berjarak kurang dari 250 km dari Jakarta bisa menjadi tujuan pilihan Anda.

Bagi penikmat fotografi, Majalengka memiliki laguna biru yang terkenal bernama Telaga Nila. Sambil menikmati indahnya pemandangan air danau yang berwarna biru kehijauan, Anda juga bisa snorkeling dan melihat dari dekat ikan warna-warni di danau. Selain wisata air, Majalengka juga menawarkan berbagai aktivitas seperti spot river tubing atau arung jeram.
(POHON CEMARA)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button