Jelang libur Natal dan Tahun Baru, pemda berharap PPKM tidak naik level - WisataHits
Jawa Barat

Jelang libur Natal dan Tahun Baru, pemda berharap PPKM tidak naik level

Liputan6.com, Jakarta Kepulauan Seribu menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2023 dan siap menyambut wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berwisata ke Kepulauan Seribu.

Hal itu disampaikan Bupati Kabupaten Kepulauan Seribu, Junaedi. Kendati demikian, ia juga mengimbau kepada wisatawan dan pengusaha biro perjalanan untuk terus memantau perkembangan Covid-19.

“Kami siap menyambut wisatawan yang ingin menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru di Kepulauan Seribu. Kami juga mengimbau para pelaku usaha pariwisata untuk memperhatikan perkembangan PPKM agar wisatawan tidak kecewa ketika ada pembatasan pengunjung,” kata Junaedi usai menghadiri acara Thousand Islands Travel Fair di Lippo Mall Ekalokasari, Bogor, Kamis (12/8/2022).

Junaedi berharap PPKM di DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu tidak bertambah pada libur Natal dan Tahun Baru.

“Kami berharap PPKM tahun ini 0 dan saya sangat menyarankan agar wisatawan berbondong-bondong berlibur ke Kepulauan Seribu, sesuai instruksi Presiden, liburan hanya di Indonesia, hanya di Jakarta dan hanya di Kepulauan Seribu.” kata Junaedi.

Selain itu, Pemerintah Kepulauan Seribu juga telah menyiapkan beberapa acara untuk Natal dan Tahun Baru.

“Seperti tahun lalu, kami menggelar acara Raegge dengan mengundang bintang tamu Tony Q Rastafara,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Industri Kreatif Puji Hastutri mengungkapkan rencana digelarnya event di beberapa pulau di Kepulauan Seribu pada malam menjelang tahun 2023.

“Kita ada acara malam ke 31, untuk tingkat kabupaten kita adakan di Pulau Untung Jawa, kita tampilkan band-band terbaik. Dan di Pulau Panggang, kami juga didukung oleh biro budaya, kami juga akan melakukannya pada malam tahun baru,” katanya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button