Jeje Wiradinata Tanam Ribuan Bibit Mangrove dan Pinus di Kawasan Wisata Karang Tirta HUT ke-50 PDI Perjuangan - Kabar SBI - WisataHits
Jawa Barat

Jeje Wiradinata Tanam Ribuan Bibit Mangrove dan Pinus di Kawasan Wisata Karang Tirta HUT ke-50 PDI Perjuangan – Kabar SBI

Jeje Wiradinata Tanam Ribuan Bibit Mangrove dan Pinus di Kawasan Wisata Karang Tirta HUT ke-50 PDI Perjuangan – Kabar SBI

Jeje Wiradinata menanam ribuan bibit mangrove dan cemara di objek wisata Karang Tirta dalam rangka HUT ke-1 PDI PerjuanganPANGANDARAN, KabarSBI.com – Penanaman 2.500 bibit pohon mangrove dan 500 bibit pohon cemara dilakukan pada Minggu, 15 Januari 2023 di kawasan wisata Tanjung Cemara di pantai Karang Tirta

Penanaman mangrove dan cemara dalam rangka memperingati 50 tahun PDI Perjuangan yang dihadiri anggota DPRD Jabar Hj. Ijah Hartini, Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin dan anggota, Sekretaris DPC PDIP Riki Zulkifli dan kader, serta ribuan warga dan sejumlah SKPD.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran H. Jeje Wiradinata mengatakan, yang dilakukan pada peringatan 50 tahun PDIP ini adalah penanaman pohon dan pembersihan sungai.

Jeje Wiradinata Tanam Ribuan Bibit Mangrove dan Pinus di Properti Wisata Karang Tirta dalam Rangka HUT ke-2 PDI Perjuangan“Karena tentunya pohon memiliki banyak aspek dan manfaat saat matahari menembus bumi, termasuk mencegah abrasi pantai agar tidak terjadi erosi,” kata Jeje kepada tim media.

Jeje juga mengatakan Tanjung Cemara yang diapit oleh muara dan pantai dapat ditumbuhi pohon bakau untuk budidaya ikan, sehingga dapat memberikan korelasi positif dalam menjaga kesuburan dan ketahanan air terhadap abrasi.

“Kawasan Tanjung Cemara Karang Tirta memiliki luas lahan 22 hektare yang dilintasi jalan pesisir dari pantai Pangandaran hingga Mandasari,” kata Jeje yang juga Bupati Pangandaran.

Jeje Wiradinata Tanam Ribuan Bibit Mangrove dan Cemara di Obyek Wisata Karang Tirta Dalam Rangka HUT ke-50 PDI Perjuangan 3Diakui Jeje, hingga saat ini banyak investor yang menanyakan tentang pengembangan di bidang pariwisata dengan menyambungkan Jalur Pantai Pangandaran ke Pantai Madasari.

“Tapi aku belum menjawabnya. Saya ingin kawasan Tanjung Cemara di pesisir Karang Tirta menjadi green belt atau kawasan jalur hijau,” pungkasnya. (pria / merah / sebagai)

Tampilan postingan: 723

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button