Jawa Barat promosikan pariwisata dan industri kreatif di Indonesia Timur di MIEFF 2022 - WisataHits
Jawa Barat

Jawa Barat promosikan pariwisata dan industri kreatif di Indonesia Timur di MIEFF 2022

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat berpartisipasi dalam salah satu key event pariwisata nasional Makassar International Eight and Forum Festival (MIEFF) di kawasan Pantai Losari Makassar dari tanggal 7-11 September 2022.

Dalam engagement pertamanya, Jawa Barat mengemban misi untuk memajukan pariwisata bagi masyarakat Indonesia Timur dan mengembangkan ekonomi kreatif di Jawa Barat untuk dapat bekerja sama dengan para pelaku ekonomi kreatif di Makassar khususnya dan Sulawesi Selatan pada umumnya.

Pemprov Jabar mendatangkan 24 pelaku UKM dan industri kreatif Jabar dari bidang fashion, kuliner (makanan) dan kerajinan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar.

Hal ini sesuai dengan nafas MIEFF dengan F8 yang diusung oleh pembawa acara yaitu fashion, food, novelis dan font, visual arts, folk, fusion music, flora fauna dan film.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menghadiri salah satu event penting pariwisata nasional, Makassar International Eight and Forum Festival (MIEFF) di kawasan Pantai Losari Makassar pada 7-11 September 2022.
Pemerintah Provinsi Jawa Barat menghadiri salah satu event penting pariwisata nasional, Makassar International Eight and Forum Festival (MIEFF) di kawasan Pantai Losari Makassar pada 7-11 September 2022. (Spesial)

Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang memberikan dukungan penuh juga akan hadir membuka booth Jabar pada Rabu (8/7/2022).

Gubernur juga disebut akan memeriahkan acara dengan jalan kaki di fashion show atau setidaknya fashion walk di booth Anjungan Jabar.

Direktur Pemasaran Biro Pariwisata dan Kebudayaan Jabar Chandrawulan mengatakan Jabar ikut MIEFF tanpa alasan.

MIEFF merupakan agenda internasional untuk pariwisata dan industri kreatif di Indonesia.

Jumlah pengunjung dari tahun ke tahun meningkat menjadi jutaan pengunjung selama kegiatan berlangsung.

Mengapa Makassar menjadi prioritas dalam rangkaian acara tahun ini, berdasarkan analisis data Nesparda 2021 (Perimbangan Satelit Pariwisata Daerah) terlebih dahulu bahwa kunjungan wisatawan ke Jawa Barat yang akan mencapai 40 juta orang pada tahun 2021 akan didominasi oleh pulau jawa dan pulau jawa kunjungan terbesar juga jawa barat. Oleh karena itu, kita perlu melakukan penetrasi pasar, terutama di wilayah Indonesia Timur dan Barat,” kata Chandrawulan kepada Humas Jabar, Rabu (9/7/2022).

Source: jabar.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button